Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Big Match laga dramatis tersaji pada babak 16 besar Liga Champions Eropa mempertemukan antara Paris Saint Germain (PSG) vs Real Madrid.

Ke dua tim papan atas raksasa eropa tersebut harus bersua dan dianggap sebagai laga final kepagian semenjak hasil drawing 16 besar UCL.

PSG berhasil melumat Real Madrid dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Kylian Mbappe di Stadion Parc Des Princes, Rabu (16/2/2022).

Sebagai tuan rumah, PSG bermain dengan spartan semenjak laga awal babak pertama mulai.

Serangan demi serangan terus gencarkan oleh para punggawa PSG ke lini pertahanan Real Madrid.

Real Madrid tak mampu keluar dari setiap tekanan serangan yang lakukan Kylian Mbappe beserta kolega.

Namun karena sigapnya para pemain Real Madrid, Les Parisiens tak mampu menjebol gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Setidaknya ada 3 peluang emas yang pemain PSG miliki, yakni pada menit ke-4, 17, dan 22. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, PSG kembali menunjukkan dominasinya sebagai klub terbaik eropa saat ini.

Serangan demi serangan bertubi tubi pun terus lakukan oleh para pemain PSG. Sehingga PSG mendapatkan peluang terbaik dari titik putih.

Pada menit ke-60, pemain Real Madrid, Carvajal melakukan pelanggaran terhadap Kylian Mbappe yang tepat berada pada kotak terlarang.

Namun, Lionel Messi yang bertindak sebagai algojo tak berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti dan masih bisa kiper Courtois tebak dengan baik.

Kegemilangan penampilan kiper asal Belgia tersebut membuat para punggawa PSG sedikit frustasi.

Keajaiban pun tercipta pada menit ke-93. Laga yang tampaknya akan berakhir imbang seketika berubah setelah Mbappe berhasil mencatatkan namanya di papan skor jelang bubaran.

Dari skema serangan sayap yang apik, Mbappe mampu merangsek ke kotak penalti hingga melepaskan sepakan terukur yang menghujam ke gawang Real Madrid.

Akhirnya PSG pun berhasil memimpin dengan skor 1-0 dan menutup jalannya pertandingan. Sementara pada leg kedua UCL nanti, PSG yang akan menjamu ke markas Real Madrid. (M. Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakBupati Ciamis Serahkan Bantuan Kaki Palsu kepada Warga Penyandang Disabilitas
Artikulli tjetërManchester City Berhasil Taklukan Tim Tuan Rumah Sporting Lisbon, Skor Akhir 5-0