Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau patroli bersama dan pengamanan malam takbiran Idulfitri 1445 Hijriyah di Posko Merdeka dan Cikapayang, Kota Bandung. Foto/Biro Adpim  Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Malam takbir hari raya Idul Fitri tahun 2024 atau 1445 hijriyah dipastikan kondusif dan aman.

Sebagaimana hasil pantauan yang dilakukan oleh Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudi pada Selasa (9/4/2024).

Dalam hal ini, Pj Gubernur Jabar bersama jajaran Forkopimda turut melakukan pemantauan di beberapa titik di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kami apresiasi kepada petugas yang siaga. Setelah meninjau sejumlah titik di Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan Posko Cikapayang, kondisi Bandung Raya dan insya Allah, Jawa Barat umumnya aman dan kondusif,” kata Bey di Posko Cikapayang, Kota Bandung.

Ia juga mengungkapkan bahwa dari pantauan Polda Jabar, petugas tetap siap siaga mulai dari H+3.

Lantaran diperkirakan masyarakat akan mulai mengunjungi tempat-tempat wisata, di antaranya Lembang, Ciwidey, Pangalengan, dan juga Pangandaran.

Dengan aktivitas pariwisata dan mudik yang kemungkinan masih berlangsung, Bey mengharapkan dan mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi.

Agar dapat memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan pengemudi juga sehingga dapat menjaga kesehatan.

“Kalau lelah, silakan beristirahat, jangan memaksakan diri. Kita sudah mempersiapkan posko-posko di sepanjang perjalanan. Manfaatkan, jangan sampai kelelahan di perjalanan,” tegasnya.

Bey melanjutkan, hingga H-1 Idul Fitri 1445 hijriyah arus mudik berjalan relatif baik dibandingkan tahun lalu, termasuk terkait kemacetan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi imbauan kami untuk membagi perjalanan mudik sehingga tidak terjadi kepadatan yang sangat tinggi,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMomen Idul Fitri 1445 H, Bupati Ciamis Sampaikan Maaf sekaligus Pamit di Akhir Periode Jabatan
Artikulli tjetërIdul Fitri 1445 Hijriyah, Bey Machmudin Harapkan Jabar Jaga Kerukunan, Damai dan Nyaman