PASUNDAN NEWS – Ratusan orang menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas sesama umat muslim untuk Palestina di depan Tugu guntur Kabupaten Cianjur.

Dalam aksi damai solidaritas Palestina itu, diketahui massa berdatangan dari berbagai organisasi Mahasiswa seperti Lembaga Dakwah Kampus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KAMMI dan ada juga dari pondok Pesantren Izzul Islam.

Mereka memakai atribut dan membawa bendera Palestina serta sejumlah spanduk, yang menyuarakan kebebasan Palestina.

Koordinator aksi, Abdul Salas, membeberkan sejumlah tuntutan yang disuarakan peserta aksi damai solidaritas muslim Palestina.

Intinya, kita ingin menyampaikan sikap bahwa kita berada di sisi saudara muslim Palestina, dan kita menentang berbagai bentuk penjajahan di muka bumi ini. Kita menyerukan pemimpin di negeri ini agar mengirimkan tentara, untuk membebaskan muslim di Palestina,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizki Mulyana (Ketua umum HMI Komisariat STAI Al-Azhary Cabang Cianjur), satu di antara pembicara, mengatakan, aksi damai ini digelar sebagai bentuk membela saudara muslim di Palestina.

“Kita bersatu untuk membela saudara kita di Palestina, dari berbagai negara melakukan aksi damai untuk membela saudara kita. Palestina bukan hanya milik orang-orang Palestina saja, tapi Palestina milik seluruh kaum muslimin,” kata Rizki.

Pembicara lainnya dari DT peduli , juga menggalang donasi dari masyarakat pengendara Jalan yang akan dikirim untuk membantu umat muslim di Palestina.

Kita tidak hanya membantu lewat doa saja, tapi kami mengajak muslimin juga membantu, mendonasikan melalui celengan jumat di masjid-masjid,” kata Farih.

Dalam aksi damai yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB, juga diadakan penggalangan donasi dari massa yang mengikuti aksi damai.

Dalam penggalangan dana tersebut pun, diketahui lebih dari Rp. 3 juta pun berhasil dikumpulkan.

Artikulli paraprakLembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Azhary Cianjur Gelar Aksi Damai Bela Palestina
Artikulli tjetërBupati Garut Apresiasi Gebyar Pesona PKH Samarang Berjalan Sukses