PASUNDAN NEWS– Sejumlah gabungan organisasi menggelar aksi bela Palestina di tugu Lampu Gentur Cianjur. Lebih dari 100 orang yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan gabungan dari mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur, LDK Al-Azhary, PONPES Izzul Islam Cianjur, STITAS, HMI Komisariat STAI Al-Azhary Cianjur, KAMMI, Dt Peduli, KNRP, HIMA PUI, GPPI dan GPI. Aksi ini digelar dalam rangka mendukung kemerdekaan rakyat palestina, karena meningkatnya eskalasi konflik dengan Israel.

Massa mulai berkumpul jam 14.00 WIB di kampus STAI Al-Azhary dan berjalan menuju tugu Lampu Gentur untuk melakukan aksi. Mereka membawa atribut bendera Palestina serta poster dengan berbagai pesan dukungan seperti “Free Palestine”.

Orator dari atas mobil komando silih berganti memekikkan dukungan dan menyampaikan pentingnya umat Islam untuk peduli membela Al-Aqsha. Selain itu mereka juga menyampaikan sejarah palestina bagaimana awal mula terjadinya konflik, kebiadaban Israel yang melanggar HAM, propaganda media barat, dan konstitusi UUD tentang “kemerdekaan ialah hak segala bangsa”

“Takbir, Allahu Akbar!” pekik salah satu orator

Ketua LDK Al-Azhary, Rizal Nur Falah menuturkan, sebelum menggelar aksi tersbut beliau melakukan seruan aksi pada hari Rabu untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur untuk mengikuti aksi sebagai bentuk keprihatinan atas apa yang terjadi di palestina, khususnya Jalur Gaza. Mereka turut melakukan penggalangan dana bersama Dt Peduli Cianjur.

“Serangan Israel semakin brutal, ribuan saudara kita dibantai zionis Israel. Kita selaku orang yang mempunyai keyakinan yang sama turut prihatin dan merasakan apa yang mereka rasakan. Kita lihat di Indonesia berbagai dukungan digelar diberbagai daerah, bahkan berbagai negara juga menggelar aksi yang sama. Ini merupakan bukti bahwa bukan hanya atas dasar keimanan, tetapi atas nama dasar kemanusiaan mereka peduli dan sangat mendukung kemerdekaan rakyat Palestina”, katanya.

Aksi massa diakhiri dengan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat yang melintas sekitar tugu Lampu Gentur. Mereka juga menggelar doa bersama untuk palestina.

Artikulli paraprakBupati Ciamis Ungkap Peran Kang Agun dalam Membantu Pembangunan Daerah Begitu Besar
Artikulli tjetërMahasiswa Cianjur Gelar Aksi Damai Solidaritas Sesama Umat Muslim Untuk Palestina di depan Tugu Gengur