Poto: LSM LGI PAC kecamatan Kiaracondong, ambil bagian, Minggu (18/4) untuk berbagi Takjil dan Masker bertempat di depan Posko Covid LSM LGI

Bandung, Pasundannews.com LSM LGI PAC Kiaracondong berbagi takjil dan masker di depan Posko Covid-19 LSM LGI, Jalan Babakan Sari Raya, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Minggu (18/4).

“Bulan suci ini penuh berkah bagi umat muslim sudah banyak berbagi kasih dengan cara berbagi makanan dan minuman hampir tiap hari,” Jelas Rahmat Kosasih Ketua PAC LSM LGI Kecamatan Kiaracondong.

Pria yang akrab di sapa Kang Oki itu juga melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar menjaga prokol kesehatan demi mencegah penyebaran kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kiaracondong,” jelas Oki.

Oki mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial selama bulan Ramadhan di beberapa tempat yang berbeda.

“Kegiatan hari ini bagian dari cara kami berbagi kepada umat muslim terutama yang menunaikan ibadah puasa dengan cara berbagi takjil dan masker,” Jelasnya.

Sementara itu, Dadan U Nugraha, Ketua DPC LSM LGI Kota Bandung membenarkan adanya kegiatan berbagi tersebut.

“Kita akan menyusun kegiatan berbagi di beberapa tempat yang lain yang memang di anggap perlu. Karena ini bagian dari cara kami menjaga solidaritas antar sesama,” ujarnya.

LSM LGI Dirikan Posko Covid-19

Dadan mengatakan pihaknya telah mendirikan posko Covid-19, sebagai tempat pengaduan masyarakat yang memerlukan bantuan baik masalah sosial, hukum dan lainnya.

“Kegiatan berbagi sesama, di bulan Ramadan ini rencana nya akan di laksanakan di setiap kecamatan yg ada di kota Bandung dengan cara bergantian,” tegasnya.

Anggota DPRD Kota Bandung, H.Erwin mengatakan bahwa sebagai aspirator masyarakat di Dapil 3 Khususnya Wilayah Kiaracondong. Pihaknya mengapresiasi LSM LGI agar selalu memberikan dampak yang positif kepada masyarakat.

“Intinya saya dengan LGI sama-sama punya niat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Punya semangat yang sama yaitu berlomba lomba dalam kebaikan. Apalagi di bulan Ramadhan bulan yang pebuh berkah, rahmat dan bulan yang pahala di lipat gandakan,” jelasnya.

Erwin menerangkan kondisi Kota Bandung masih Zona Merah, agar masyarakat menerapkan prokes 5 M di jalankan.

“Bandung masih Zona Merah yang covid masih banyak. Tolong prokes 5 M di jalankan,” ungkap Erwin.

Sementara itu, Kanit Patroli Polsek Kiara condong, Aipda Wiwit Sugianto mengatakan pihaknya akan terus berkerjasama dengan LSM LGI demi menjaga protokol kesahtan.

“Selaku pembina keamanan sangat berterima kasih kepada LSM LGI telah membagikan Takjil. Tekankan protokol kesehatannya untuk jadi Panutan Indonesia,” tegasnya.

Artikulli paraprakKenali 7 Sifat Orang yang Takut Kepada Allah SWT
Artikulli tjetërGerakan “Ayo Masuk Sekolah” di Garut Disinyalir Ada Penyalagunaan Dana Bos