Ketua LSM Jembar Bandung Barat Asep Mukti

PASUNDAN NEWS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jembar Akan fokus fasilitasi aspirasi masyarakat di Bandung Barat.

LSM Jembar hadir untuk menampung dan menyampaikan apa yang di butuhkan masyarakat. Salah satunya hasrat warga Kp Sekecengek RW 06 dan RW 08 Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar untuk memiliki akses jalan dan jembatan penghubung akan segera terjawab.

Pasalnya, LSM Jembar yang konsen terhadap aspirasi masyarakat terus mengupayakan dengan menyuarakan aspirasi tersebut kepada wakil rakyat.

Seperti hal yang di lakukan oleh Asep Mukti atau akrab dipanggil Atek dan kawan-kawan, Senin 13 September 2021. Yang melakukan audiensi bersama Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) guna memfasilitasi keinginan warga.

Atek yang merupakan Ketua Umum LSM Jembar selepas audiensi mengatakan bahwa jalan sepanjang 500 meter dan jembatan sepanjang 120 meter tersebut. Menurut rencana akan segera di bangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pihaknya, dalam agenda audiensi hanya meminta rekomendasi dari Pemerintah Daerah KBB sebagaimana merupakan salah satu syarat administrasi yang di perlukan oleh pihak Kementerian PUPR.

“Akses jalan dan jembatan merupakan keinginan masyarakat yang telah berpuluh-puluh tahun belum terwujud, kita berharap Pemda KBB dapat mendukung keinginan” ujarnya.

Atek menjelaskan, keinginan warga untuk memiliki akses jalan dan jembatan sangat antusias, dengan telah di hibahkannya tanah milik warga untuk di pergunakan untuk akses jalan ini.

“Alhamdulillah, dari asal satu meter kini masyarakat telah mau menghibahkan tanah mereka sepanjang tiga kali lima ratus meter,” katanya.

Kawasan warga masyarakat di Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar, sejauh ini harus merasakan isolir dari kawasan lainnya, di karenakan terkendalanya akses jalan.

Mereka kini terpaksa harus merogoh kocek jika menggunakan jalan dan jembatan milik dari sebuah perusahaan di kawasan daerah tersebut. Kini harapan masyarakat bergantung pada keseriusan pemerintah dalam menanggapi aspirasi masyarakat ini.

(im)

Artikulli paraprakEvaluasi PTM Terbatas, Kepala Sekolah Bisa Dicopot bila Abaikan Prokes
Artikulli tjetërGelar Audiensi, HMI Cabang Garut Sampaikan Rasa Kecewa ke Bank Mandiri