Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Bencana longsor kembali terjadi di Kampung Cipalasari, RT 26/RW 03, Desa Sukajadi, Kecamantan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/5/2020). Material batu cadas menutupi sebagian badan Jalan Raya Curug Sawer, yang menghubungkan Kecamatan Cibinong – Sindangbarang.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Rifai, mengatakan longsor tersebut merupakan kejadian kedua setelah beberapa waktu lalu terjadi hal yang sama dan sempat menutup jalan dilokasi tersebut.

“Betul tanah dan batu candas bekas longsor sebelumnya turun ke jalan,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, longsor di Cibinong itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan mengguyur. Material bekas longsor sebelumnya turun ke jalan. Adapun luas longsor kurang lebih 2 meter dengan panjang 6 meter.

Pihaknya bersama warga melakukan evakuasi dilokasi kejadian menggunakan alat sederhana. Mereka menyingkirkan tanah dan kerikil kecil. Sedangkan Dinas PUPR dengan alat beratnya menggeser batu cadas besar dari jalan.

“Sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dari dua arah. Pihak PUPR sudah menggeser batu cadas besar,” tuturnya

Seorang warga Cijati, Elang (40), mengatakan ia sempat terjebak kemacetan dan terpaksa memutar arah karena longsor semalam.

“Longsor dan kendaraan memutar balik, di lokasi dekat Curug Sawer,” katanya.

Ia mengatakan ada beberapa kendaraan yang terpaksa memutar balik akibat longsor tersebut.

“Ya malam tadi saya tak bisa melalui jalur dekat curug sawer dan harus memutar arah,” tukasnya. (fhn/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakTim Gugus Tugas Covid-19 Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Toserba Yogya
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Resmi Perpanjang PSBB Parsial Hingga 12 Juni 2020