Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis melakukan penyemprotan disinfektan di pusat perbelanjaan Toserba Yogya Ciamis, Minggu (31/5/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut, sehubungan ditemukanya karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes Swab PCR beberapa waktu lalu.

Kalakhar BPBD Kabupaten Ciamis, Dadang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan, karena ditemukannya karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sehingga, lanjut dia, perlu dilakukan sterilisasi di setiap fasilitas perbelanjaan tersebut Toserba Yogya Ciamis.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan atas rekomendasi dari pemerintah daerah, sebagai upaya sterilisasi tempat pembelanjaan Toserba Yogya Ciamis sebelum dibuka kembali,” katanya.

Dadang berharap, dengan dilakukanya penyemprotan ini, mudah-mudahan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan tahapan penyemprotan disinfektan ini, mampu memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan manajemen Yogya Ciamis, Muhammad Hikmat mengungkapkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini sesuai anjuran pemerintah daerah dan akan dilakukan selama 5 hari kedepan oleh tim Gugus tugas COVID-19 Ciamis.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area fasilitas yang berinteraksi langsung dengan pengunjung seperti area luar gedung, tempat pembelanjaan, tenant, toilet, pintu masuk, eskalator dan tempat lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Hikmat, penyemprotan juga difokuskan pada area gudang penerimaan barang untuk dilakukan penyemprotan lebih maksimal.

“Termasuk toilet dan sarana ibadah juga sudah dilakukan, tempat cuci tangan pun sudah disediakan didepan pintu masuk,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP Ciamis David Firdha menuturkan untuk pembukaan operasional dan pelayanan toserba dilakukan setelah tahapan protokol kesehatan yang disarankan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 selesai dilaksanakan.

“Dari tim Gugus Tugas di wilayah Kesehatan akan terus mengecek kondisi kesehatan para pegawai yang saat ini telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing,” katanya.

David menambahkan, pihaknya juga menunggu hasil tes Swab para staf dan karyawan Yogya yang sudah dikirimkan ke Labkesda Bandung.

“Apresiasi kepada pengelola Tosera Yogya Ciamis yang langsung menutup operasional, dan pelayanan serta berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Silaturahmi ke Kediaman Mantan Bupati Iing Syam Arifin
Artikulli tjetërLongsor Kembali Terjadi di Jalur Cibinong -Sindangbarang