Rekomendasi tempat wisata, Jatisewu Cibumbang, Jalatrang Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Libur sekolah adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak untuk bersenang-senang dan belajar hal baru.

Ciamis, sebuah kabupaten di Jawa Barat, menawarkan alternatif wisata edukasi yang tak hanya menghibur, mengutip Pikiran Rakyat, Selasa (9/7/2024).

Tetapi juga membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelajar.

Perjalanan edukasi di Ciamis akan membawa anak-anak menjelajahi berbagai tempat menarik.

Mulai dari desa wisata yang kental budaya, museum yang menyimpan sejarah, hingga taman wisata alam yang memukau.

Di setiap destinasi, anak-anak akan mendapatkan pengalaman belajar yang tak terlupakan dan membuka mata mereka terhadap dunia yang lebih luas.

Siapkan diri Anda dan keluarga untuk berpetualang di antara pesona edukasi dan keindahan alam Ciamis.

Liburan sekolah kali ini akan menjadi momen berharga yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga penuh dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman baru bagi anak-anak.

Temukan berbagai wisata edukasi menarik di Ciamis yang siap menemani liburan sekolah anak Anda.

Berikut beberapa rekomendasi wisata edukatif di Ciamis yang cocok untuk liburan anak sekolah :

1. Taman Wisata Situ Pananjung Lokasi: Desa Pananjung, Kecamatan Panawuan, Kabupaten Ciamis. Kegiatan: Berenang, memancing, bermain perahu, dan menikmati pemandangan alam Situ Pananjung yang indah.

2. Kampung Dongeng Ciamis Lokasi: Desa Cibeureum, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Ciamis. Kegiatan: Mendengarkan dongeng, mengikuti permainan edukatif, dan belajar tentang budaya dan tradisi Sunda.

3. Museum Galuh Ciamis Lokasi: Jalan Ciamis-Panawuan, Kabupaten Ciamis. Kegiatan: Belajar tentang sejarah dan budaya Kabupaten Ciamis, melihat koleksi benda-benda bersejarah, dan mengikuti pameran edukatif.

4. Desa Wisata Kampoeng Sawah Lokasi: Dusun Cigintung, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Kegiatan: Bercocok tanam padi, bermain permainan tradisional, belajar budaya Sunda, dan menikmati pemandangan alam pedesaan yang indah.

5. Saung Abah Apud Lokasi: Dusun Ancol, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Kegiatan: Berinteraksi dengan hewan peliharaan, belajar tentang flora dan fauna, dan menikmati suasana pedesaan yang asri.

Demikian rekomendasi wisata edukasi di Ciamis, semoga bermanfaat bagi keluarga dalam merencanakan liburan edukatif yang menyenangkan di Ciamis.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSekolah Vokasi Upaya Tingkatkan SDM, Pj Gubernur Jabar : Percepatan untuk Dunia Industri
Artikulli tjetërHasil Survei Naik, Dedi Mulyadi: Saya Fokus Kerja dan Bantu Warga