Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial M. Foto/Istimewa

KOTA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari KPU Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/7/2020) di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan dalam sela-sela kegiatan rapat koordinasi mengenai sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan dengan seluruh KPU Kab/Kota se Jawa Barat.

Dua penghargaan yang diterima KPU Kota Banjar yaitu, pertama, terbaik kedua non penyelenggara Pemilihan serentak tahun 2020 kategori aksi nyata dalam pencegahan Covid- 19.

Yang kedua, terbaik ketiga non penyelenggara Pemilihan Serentak tahun 2020, Kategori teraktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok dan Ketua Divisi sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat DR. Idham Kholik, kepada KPU Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial M menyampaikan, kedua penghargaan ini adalah wujud penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Jawa Barat atas dedikasi dan inovasi yang terus dilakukan KPU Kota Banjar khususnya di masa pandemi ini.

“Penghargaan pertama diraih karena keseriusan KPU Kota Banjar dalam ikut serta aktif pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar,” ucapnya.

Dalam penanganan Covid-19, kata Dani, KPU Kota Banjar banyak terlibat dalam pencegahan Covid-19, dari mulai terlibat dalam piket penangan Covid-19 bersama Gugus Tugas Kota Banjar, dan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada insan pers.

“Selain itu juga ada penandatangan komitmen bersama penanganan Covid-19 dan pencegahan hoax Covid-19 di Kota Banjar, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat dan pemberian sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak,” katanya.

Penghargaan kedua diberikan atas upaya KPU Kota Banjar dalam menghadirkan sisi lain dalam menjalani tugas di masa pandemi. KPU Kota Banjar secara konsisten terus menyelenggarakan diskusi online dengan ragam tema dan isu menyangkut politik, kepemimpinan dan demokrasi.

“Tercatat, KPU Kota Banjar telah berhasil menyelenggarakan diskusi online sebanyak 6 kali di masa pandemi ini. Selain bagian dari strategi pendidikan pemilih berkelanjutan, diskusi online juga adalah pesan moral bagi masyarakat agar tetap produktif di masa pandemi,” terangnya.

Dani mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di KPU Kota Banjar, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam mewujudkan KPU Kota Banjar sebagai Lembaga yang produktif, inovatif dan terus berkarya.

“Tentunya penghargaan ini juga kami persembahkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar, tanpa henti terus mendoakan dan mendukung kami agar senantiasa produktif,” pungkasnya.

Tercatat dalam kurun waktu 6 Tahun berjalan ini, KPU Kota Banjar telah mengantongi kurang lebih 12 penghargaan dengan ragam kategori baik dari KPU RI maupun dari KPU Provinsi Jawa Barat. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakUPTD KLK Ciamis Buka Pendaftaran Online Untuk Pelatihan Kerja Tahap Ke 3
Artikulli tjetërHari Anak Nasional dan Hak Anak yang Belum Terpenuhi