Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Pertandingan menarik terjadi pada laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris musim 2021-2022.

Southampton permalukan Tottenham Hotspur dikandungnya sendiri, Tottenham Stadium dengan skor 2-3, Kamis (10/2/2022) dini hari.

Pada menit ke-12 babak babak pertama, tim tuan rumah sempat menciptakan peluang lewat sundulan Cristian Romero. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera terlebih dulu karena offside.

Akhirnya tuan rumah Tottenham memecah kebuntuan 6 menit berselang. Umpan Crossing Hojbjerg tak mampu bek Southampton antisipasi, dan justru meluncur ke gawang sendiri. Skor pun 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-23 Southampton membalas kedudukan. Umpan Romain Perraud berhasil Armando Broja tuntaskan melalui tembakan jarak dekat yang bersarang di gawang Tottenham. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Tottenham berhasil melancarkan serangan dan menguasai jalannya pertandingan.

Alhasil tim tuan rumah melalui tendangan Son Heung-min umpan tarik dari Lucas Moura berhasil membobol gawang Southampton. Skor menjadi 2-1.

Setelah kebobolan 2 gol, para punggawa Southampton bereaksi dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79.

Gol Southampton tercipta setelah Mohamed Elyounoussi berhasil merobek jala gawang Tottenham dengan sundulan umpan lambung dari James Ward-Prowse.

Jelang babak kedua berakhir pada menit ke-82 tim tamu pun berhasil kembali membobol gawang Tottenham.

James Ward-Prowse kembali mengirim assist yang dapat selesaikan dengan sempurna oleh Che Adams. Sehingga berhasil membuat comeback bagi Southampton atas Tottenham.

Dengan hasil ini membuat Tottenham tertahan pada posisi ke-7 klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin. Sementara, Southampton naik ke urutan 10 klasemen dengan 28 poin. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakSenegal Juara Piala Afrika 2021, Kalahkan Mesir Lewat Drama Adu Penalti
Artikulli tjetërDiikat Kontrak Hingga 2027, Luis Diaz Resmi Jadi Starter Liverpool