Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Luis Diaz telah resmi menjadi punggawa anyar milik Liverpool. Ia pun diikat kontrak hingga tahun 2027 dengan banderol sekitar 40 juta euro dari klub FC Porto.

Masuknya Diaz menjadi harapan segar bagi Liverpool. Sebab selama ini The Reds selalu mengandalkan duet Sadio Mane dan Mohamed Salah dan kini Juergen Klopp punya pilihan lain.

Apalagi lawan tim di Premier League mulai membaca permainan The Reds yang kerap bergantung pada Salah dan Mane. Sementara permainan Diaz tidak banyak tim lawan ketahui.

Juergen Klopp pun bisa menjadikannya sebagai pembeda andaikan The Reds mengalami buntu dalam menghadapi tim-tim yang memakai strategi bertahan.

Winger 25 tahun asal Kolombia ini mempunyai kelebihan dalam kecepatan akselerasi dan kemampuan individunya.

Kendati demikian bukan perkara mudah untuk Luis Diaz bisa langsung tampil dengan sesuai ekspektasi.

Luis Diaz Pemain Pertama Kolombia Berseragam Liverpool

English Premier League adalah kompetisi berbeda dari Liga Portugal. Apalagi Diaz pemain pertama Kolombia yang berseragam Liverpool.

Belum lagi salah satu kendala yang paling mendasar yaitu persoalan bahasa yang bisa saja menghambat kariernya selama di Inggris.

Terlepas dari itu, Diaz memiliki motivasi tinggi membuatnya bisa tampil memukau. Masa lalu yang serba kekurangan telah membentuknya menjadi seorang petarung di lapangan hijau.

Diaz lahir di desa terpencil bernama La Guajira yang dikelilingi pabrik pertambangan. Ia berasal dari suku Wayuu dari keluarga tak berada.

Satu-satunya informasi yang dia dapat berasal dari cerita sang nenek yang hampir setiap malam bercerita soal kehidupan Diaz setiap harinya.

Kendati dengan keadaan tersebut membuat Diaz memiliki motivasi tinggi untuk mengubah keadaan keluarganya menjadi lebih baik dengan meniti karir sebagai pesepakbola profesional dengan bakat dan skillnya.

Musim panas 2019-2020, Diaz terbang ke Eropa. Raksasa Portugal, FC Porto meminangnya dengan biaya transfer 7 juta euro.

Ia meneruskan trah pemain Kolombia yang jadi tulang punggung klub seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Jackson Martinez.

Total 41 gol dan 19 assist dibukukan dari 125 penampilannya untuk FC Porto. Menjulang di klub, namanya semakin berkibar di skuad tim nasional Kolombia.

Gelar top skorer Copa America 2021 jadi bukti konkrit bahwa Diaz adalah salah satu pemain terbaik di dataran Amerika Selatan pada abad ini.

Sekarang Diaz siap untuk naik ke level yang lebih tinggi. Bermain untuk Liverpool pada kompetisi Premier League dan menjadi harapan baru para Kopites kala Sadio Mane dan Mohamed Salah mulai tergerus oleh usia. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakLaga Pekan ke-24 Liga Inggris, Tottenham Takluk dari Southampton di Kandang Sendiri
Artikulli tjetërChelsea dan Palmeiras Ambisi Bawa Kemenangan di Final Piala Dunia Antar Klub