Beranda Pendidikan KWARDA JABAR AKAN GELAR PERANSAKA 2018

KWARDA JABAR AKAN GELAR PERANSAKA 2018

PasundanNews,Bandung. Hajat lima tahunan Kwartir Daerah Jawa Barat (Kwarda Jabar) dengan kegiatan Perkemahan Antar Saka (Peransaka)akan kembali digelar pada senin mendatang.


Ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Barat (Dkd Jabar), Ridwan Saputra mengatakan bahwa Peransaka merupakan kegiatan besar kawarda jabar di tahun 2018. Kegiatan tersebut merupakan pesta tahunan satuan karya yang berada di seluruh Jawa Barat.


“Pada hakikat nya kami Dkd Jabar merupakan pioner terdepan dalam melakukan hal ini, karena kami sadar gerakan pramuka adalah wahana untuk mempersatukan generasi bangsa” Papar Ridwan kepada Pasundannews (16/12).


Dirinya menyebutkan ada tiga misi penting yang selalu disampaikan oleh Ketua Kwartir Daerah, Dede Yusuf diantaranya: komunitas, pertemanan atau persaudaraan, dan media sosial sebgai generasi milenial


“Itulah yang harus kami bangun dalam Gerakan ini, sehingga anti tesis dari sebuah permasalahan yang terjadi di generasi muda saat ini bisa terjawab oleh kegiatan peransaka” sambungnya.


Kegiatan itu dilaksanakan pada 17- 22 Desember 2018 mendatang di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) TNI DR (HC) Mashudi, Kiara Payung, Sumedang dan dihadiri oleh 3500 peserta yang terdiri penegak dan padega se-Jawa Barat.


“Semoga kegiatan peransaka ini dapat menjadi wahana silaturahmi antar anggota gerakan pramuka yakni penegak dan pandega terkhusus anggota satuan karya, dengan saka. Maka penegak dan pandega harus berkarya, setelah berkarya maka wajib hukum nya untuk juara” pungkas Ridwan.

(Ing)