Beranda Ragam Memantapkan Generasi Berencana dalam Jambore Ajang Kreatifitas Nasional

Memantapkan Generasi Berencana dalam Jambore Ajang Kreatifitas Nasional

BANDUNG – Jawa Barat merupakan Provinsi terpadat dan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Di era milenial ini BKKBN menggencarkan kegiatan Sosialisasi Program KKBPK melalui program GenRe ceria yang dilaksanakan di Hotel Mason Pine Padalarang pada hari Minggu 15 Desember 2018 yang berbarengan dengan pelaksanaan Jambore Ajang Kreatifitas Nasional yang dihadiri oleh perwakilan Duta GenRe dari setiap Provinsi.

Rangkaian acara sosialisasi GenRe ceria ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso. Pada kesempatan itu dia menyampaikan harapan kepada Generasi muda supaya terencana dalam menata masa depan.

“Pendidikan, kesehatan dan menikah harus lebih terencana tidak menikah di usia dini. Beliau menyampaikan dalam paparanya bahwa dalam ajang mengisi bonus demografi maka tiga aspek tersebut harus dipenuhi,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Eka Sulistya Ediningsih selaku Direktur Bina Hanrem, dalam pemaparanya Eka menyebutkan masa remaja haruslah penuh dengan hal yang positif dan menjadi produktif dalam berkarya tidak mengkerdilkan pemikiran bahwa setiap orang untuk menikah dini gara-gara hidup dikampung. Tapi menjadi sosok yang bermanfaat dari produktifitasnya di usia muda dalam mengisi era bonus demografi.

Diakhir kegiatan dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang hadir. Pembagian laptop, hp android dan banyak lainya sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang menghadiri acara.(mg1)