Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, saat menggelar kegiatan simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara di lapang Ekadaya, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar kegiatan simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara di lapang Ekadaya, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Rabu (31/1/2024).

Sebanyak 250 peserta aktif dalam simulasi ini, yang merupakan representasi Daftar Pemilih Tetap di wilayah TPS 12 Desa Neglasari.

“Simulasi ini dilaksanakan dengan melibatkan KPPS riil dan di TPS 12 Desa Neglasari. Surat suara spesimen digunakan sebagai contoh untuk memastikan kelancaran proses,” ujar Divisi teknis KPU Kota Banjar, Joko Nurhidayat kepada awak media.

Dalam evaluasi simulasi, Joko Nurhidayat menekankan pentingnya keterlibatan KPPS dan pemilih riil untuk memastikan proses berjalan lancar.

“Hasil dari simulasi ini akan menjadi bahan evaluasi kita untuk memperbaiki dan mempersiapkan Pemilu yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, menambahkan, bahwa proses simulasi ini mirip dengan situasi nyata, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan.

Melalui simulasi ini, ia berharap dapat meningkatkan kesiapan seluruh elemen terkait dalam menghadapi Pemilu mendatang.

“Dengan adanya simulasi ini, kami yakin dapat menciptakan proses Pemilu yang transparan dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Simulasi ini menjadi langkah positif KPU Kota Banjar dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan demokratis, dengan melibatkan semua pihak terkait secara riil. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHujan Deras dan Angin Kencang, Tenda Simulasi KPU Kota Banjar Ambruk
Artikulli tjetërAmbruknya Dinding Rumah di Pasirkeutik Kota Banjar, Puskesmas Purwaharja II Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Korban