Tenda simulasi pemungutan dan penghitungan suara KPU Kota Banjar Ambruk, Selasa (30/1/2024) sore. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Cuaca buruk melanda Kota Banjar, Jawa Barat, saat tenda simulasi pemungutan dan penghitungan suara KPU Kota Banjar roboh akibat hujan deras dan angin kencang.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (30/1/2024) sore sekitar pukul 16.30 WIB di lapang Ekadaya, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar.

Meskipun tenda ambruk, beruntung alat peraga simulasi seperti surat suara tidak mengalami kerusakan.

“Setelah peristiwa terjadi, kami dari KPU dibantu karyawan pemasang tenda langsung memasang tenda kembali,” ujar Kasubag Teknis KPU Kota Banjar, Aseptia Sopyan kepada awak media.

Menurut Aseptia, kejadian ini tidak akan mengganggu jalannya simulasi pemilihan yang dijadwalkan pada Rabu (31/1/2024) pagi besok.

“KPU Kota Banjar tetap akan menggelar simulasi pemilihan presiden hingga anggota legislatif secara menyeluruh, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara,” ujarnya.

Dalam upaya memastikan kelancaran simulasi, Aseptia menegaskan bahwa semua alat peraga simulasi telah diamankan dengan baik di kantor desa setempat.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan keberlangsungan acara ini, dan kami yakin simulasi pemilihan besok akan berjalan lancar meskipun mengalami sedikit kendala tadi sore,” katanya.

Warga sekitar lapang Ekadaya juga turut membantu dalam penanganan kejadian tersebut.

Meskipun kondisi cuaca tidak mendukung, semangat untuk menjaga integritas simulasi pemilihan tetap tinggi. Aseptia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan insiden ini.

Pihak KPU Kota Banjar berharap agar cuaca pada Rabu besok membaik, sehingga simulasi pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKapolres Banjar Pimpin Rakor Antisipasi Kelelahan Petugas Pemilu 2024
Artikulli tjetërKPU Kota Banjar Sukses Gelar Simulasi Pencoblosan dan Penghitungan di Desa Neglasari