KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi bersama Insan Pers dari berbagai media cetak dan elektronik di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis adakan sosialisasi terhadap 75 Insan Pers dari berbagai media cetak dan elektronik di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Selasa (8/11/2022).

Sosialisasi yang dihadiri dan disampaikan langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU serta dari praktisi Pendidikan Hukum Universitas Galuh Ciamis tersebut dilaksanakan jelang menghadapi Pemilu 2024.

Agar media turut serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat sebagai salah satu pilar demokrasi.

Dalam hal ini, Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu menjelaskan, sosialisasi Pemilu dan Pilkada terhadap awak media ini dinilai sangat penting.

Pasalnya peran media massa saat ini sangat berpengaruh pada seluruh sektor. Terutama terhadap kelancaran tahapan Pemilu dan Pilkada kepada masyarakat.

“Insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Oleh sebab itu kami menjalin silaturahmi lebih erat dengan insan pers yang bisa turut mensukseskan tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada,” ucap Sarno di hadapan awak media.

Ia melanjutkan, bahwa partisipasi masyarakat terhadap Pemilu dan Pilkada dapat meningkat tajam setelah awak media turut gencar mensosialisasikan Pemilu 2024 dan Pilkada.

Menurutnya, pemerintah beserta KPU sudah menetapkan Pemilu tahun 2024 digelar pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

Sementara saat ini KPU baru mencapai tahapan Pendaftaran dan verifikasi calon peserta Pemilu.

“Sosialisasi kepada awak media ini diharapkan bisa menepis berita-berita bohong atau hoaks terkait Pemilu dan Pilkada. Tentu dengan danya berita yang faktual dan terpercaya,” katanya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBantuan Sosial untuk Rutilahu, Bank Galuh dan BGJ Serahkan CSR ke Pemkab Ciamis
Artikulli tjetër5 Jenis Printer Canon Terbaik Tahun 2022, Anda Pilih Mana