Dra Hj Wenny Harianto S.H Anggota Komisi IX DPR RI, Elma Triyulianti Perwakilan Bkkbn Provinsi Jawa Barat dan Dr marisi Spd.mpd DPPKB Kota Bekasi saat menyerahkan bantuan wastafel portable.
BEKASI, PASUNDANNEWS – Anggota Komisi IX DPR RI, Dra Hj Wenny Harianto S.H bersama Elma Triyulianti Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan “Sosialisasi, Advokasi dan Kie Program Bangga Kencana” yang mana kegiatan tersebut bertempat di kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, jumat (23/10/2020).
“Alhamdulillah dan terimakasih adik adiku sekalian baik yang sudah menikah dan belum menikah, dikesempatan kali ini saya ingin menyampaikan terkait Stanting. Stanting adalah orang yang kekurangan Gizi pada saat proses dalam kandungan, yang berdampak ketika lahir, biasanya setelah umut 2 tahun”, Ujar Dra Hj Wenny Harianto Anggota Komisi IX DPR RI.
“Stanting dapat di cegah dengan Gizi yang terjaga, makan teratur, tidak boleh sembarangan. Untuk ibu ibu yang sedang mengandung, untuk menghindari diet. Karena sangat berpengarung terhadap pertumbuhan kandungan”. Jelas Wenny
Elma Triyulianti mengatakan bahwa Program KKBPK kini berganti menjadi Dari Bangga Kencana, yang merupakan masukan dari Wenny agar lebih mudah di ingat oleh masyarakat. Sasaran BKKBN pada program ini adalah anak Milenieal, atau orang tua milenial, tujuannya agar adanya perubahan paradigma menjadi keluarga berkualitas.
Kemudian tagline yang sering kita kenal “2 anak cukup”, kini sudah berganti menjadi keluarga “Berencana Itu keren”.
“Dimasa pandemi reproduksi kehamilan harap dijaga, ini untuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya menjaga agar Covid tidak meningkat”. Jelas Elma.
Baca Juga: BKKBN & Komisi IX DPR RI Perkenalkan Lagu Bangga Kencana di Bandung Barat
Tidak lupa, pada kesempatan tersebut Elma menyampaikan delapan fungsi keluarga meliputi (1) fungsi keagamaan, (2) fungsi social budaya, (3) fungsi cinta kasih, (4) fungsi perlindungan, (5) fungsi reproduksi, (6) fungsi sosialisasi dan pendidikan, (7) fungsi ekonomi dan (8) fungsi pembinaan lingkungan.
Selanjutnya Marisi, selaku Kepala DPPKB Kota Bekasi juga menyampaikan harapannya di kondisi pandemi agar selalu menerapkan 3M.
“Semoga Kondisi Covid ini cepat berlalu, bekasi semakin hari semakin membaik, itu terjadi karena kita menerapkan prilaku 3m Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”. Jelasnya
“Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda”. Tutup Marisi
Acara di tutup dengan pembagian sembako dan penyerahan wastafel portable. (Red)
Artikulli paraprakBKKBN & Komisi IX DPR RI Perkenalkan Lagu Bangga Kencana di Bandung Barat
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Kembali Raih Penghargaan Proklim Dari Kementerian LHK