Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis berkolaborasi bersama Karang Taruna menggelar Tasmi’ul Qur’an dan santuni anak yatim di Desa Utama, Cijeungjing Ciamis, Jum’at, (23/4/2021).

Kegiatan tersebut bertempat Masjid Al-Jamie. Turut hadir Kades Utama, Ketua BPD, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Umum HMI Ciamis, Aos Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan dan memperkuat tali persaudaraan sesama umat muslim.

Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim, terutama pada bulan Ramadhan ini.

“Sangat bersyukur sekali bisa bersilaturahmi bersama teman-teman karang taruna sekaligus memberikan santunan terhadap anak yatim,” kata Aos, Jum’at (23/4/2021).

Menurutnya, berbagi terhadap anak yatim merupakan hal yang seharusnya dilakukan. Apalagi bulan Ramadhan saat ini.

“Dalam Al qur’an Surat Al-Fajr ayat 17 Allah SWT berfirman yang artinya ‘Sekali-kali tidak sebaliknya, kamu tidak memuliakan anak yatim’,” terangnya.

Dari ayat Al-Qur’an tersebut, lanjut Aos, menjadi sebuah isyarat bahwa sebagai umat muslim harus memuliakan anak-anak yatim.

“Dengan kegiatan ini HMI Ciamis berharap keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Aos menambahkan, selama bulan ramadhan pihaknya akan melaksanakan kegiatan yang sama secara berkelanjutan pada lokasi berbeda.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berdoa dan berikhtiar bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa tanpa ada batasan kekhawatiran terpapar Covid-19” ucapnya.

Sementara itu, Kades Utama, Aef Djam’an Sholih mengucapkan terimakasih kepada HMI dan Karang Taruna yang telah membuat kegiatan positif.

“Kami haturkan terimakasih. HMI bersama Karang Taruna bisa berkolaborasi serta me­miliki jiwa kepedulian yang sangat tinggi terhadap kesejahteraan sosial masyarakat Desa Utama,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Utama, Ilham Faisal juga mengucapkan hal yang sama. Pihaknya berterimakasih kepada HMI Ciamis yang telah melaksanakan kegiatan bersama.

Pihaknya juga mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan HMI Ciamis, serta siap berkolaborasi dan bersinergi.

“Alhamdulillah, selama ini sudah terjalin silaturahmi serta komunikasi yang baik bersama HMI. Semoga silaturahmi ini terus terjalin baik” pungkasnya.

Artikulli paraprak8 Keutaman Sedekah di Bulan Ramadan, Sebagai Penggugur Dosa dan Jauh Dari Api Neraka
Artikulli tjetërPemudik Diluar Aglomerasi Bandung Raya Disuru Putar Balik