KM (Keluarga Mahasiswa) IAID (Institut Agama Islam Darussalam) Ciamis menggelar Kongres Mahasiswa ke-XXII. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KM (Keluarga Mahasiswa) IAID (Institut Agama Islam Darussalam) Ciamis menggelar Kongres Mahasiswa ke-XXII, pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Jenderal Soedirman Darussalam Kabupaten Ciamis.

Kongres ke-XXII ini mengusung tema ‘Khidmat dan Berdaya bersama untuk Kemajuan KM IAID’.

Turut hadir Rektor IAID yang diwakili oleh Dekan Fakultas Syariah IAID Ciamis, Dr. Sumadi, kemudian hadir para peserta Kongres se KM IAID Ciamis.

“Selamat dan sukses, semoga lewat forum kongres ini, DPM, BEM, HMPS dan UKM IAID Ciamis, mampu melahirkan pemimpin yang berkompeten, profesional, serta memberi manfaat kepada semua KM se IAID Ciamis,” ujarnya.

Dr. Sumadi juga memberikan semangat kepada generasi muda sebagai mahasiswa intelek agar mengembangkan potensi yang dimilikinya, karena tantangan zaman ke depan akan semakin sulit.

“Lewat organisasi seperti ini potensi-potensi generasi muda IAID akan terasah dan terarah untuk memajukan bangsa khususnya Darussalam,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap, apapun hasil Kongres KM IAID Ciamis, akan membawa dampak positif bagi organisasi internal ke depannya.

Menurutnya tongkat estafet pemimpin ada di tangan generasi muda khususnya generasi muda IAID. Sebab, pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan.

Kemudian, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mempercayai IAID Ciamis, sebagai tempat berlangsungnya Kongres KM IAID Ke-XXII.

“Masa muda atau masa menjadi mahasiswa adalah masa keemasan sekaligus masa yang krusial. Karena di masa tersebut para kaum muda mencari jati diri serta momen untuk mengaktualisasi diri,” ungkapnya.

Bersama Memajukan KM IAID Ciamis 

Ketua pelaksana Kongres IAID Ciamis, Nopi Rahmayadi mengatakan untuk bersinergi antara DPM, BEM dan UKM IAID Ciamis, agar bisa bersama memajukan lembaga pendidikan di bawah naungan KM IAID.

“Secara keseluruhan KM IAID Ciamis masih kalah bersaing dengan kampus-kampus yang lain, untuk itu kita perlu menggalang kekuatan bersama guna memajukan pendidikan tinggi IAID Ciamis,” imbuhnya.

Ketua pelaksana kongres IAID Ciamis, Nopi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada IAID Ciamis.

Serta aktivitas akademika IAID Ciamis, karena tanpa adanya sumbangsih dari berbagai pihak acara Kongres ke-XXII kali ini tidak mungkin berjalan dengan maksimal.

Dia juga menambahkan, kongres kali ini adalah momen untuk menyelaraskan visi misi KM IAID ke depan, menurutnya selama ini KM IAID mati suri serta tertinggal dari persekutuan yang lain.

“Lewat kongres kali ini harapan kami tokoh-tokoh muda IAID Ciamis memiliki ruang untuk memberi kontribusi bangsa dan negara,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKodim 0625/Pangandaran Gelar Syukuran Hari Jadi ke-1 Tahun
Artikulli tjetërIwan Bule Ajak Pengurus Gerindra di Ciamis Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024