Beranda Bandung Raya Ketua PC Garuda KPP-RI KBB: Meski Corona Datang lagi, Masyarakat tak Perlu...

Ketua PC Garuda KPP-RI KBB: Meski Corona Datang lagi, Masyarakat tak Perlu Panik

BERBAGI
Rizky Febriyadi Ketua Pengurus Cabang Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP-RI) KBB
KBB, PASUNDANNEWS – Masyarakat tak perlu merasa panik dan takut berlebihan merespon kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhi-akhir ini.
Kesadaran diri patuh terhadap protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru, dan menjaga imunitas dengan rajin berolahraga dan minum suplemen kesehatan adalah upaya konkret kita menangkal isu Covid-19 ini.
Himbauan tersebut disampaikan Rizky Febriyadi Ketua Pengurus Cabang Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP-RI) KBB menanggapi pemberitaan Covid-19 di KBB akhir-akhir ini yang seolah mencekam.
“Kuncinya adalah disiplin melaksanakan hal yang dirasa sepele namun berdampak terhadap keamanan diri kita dari penularan virus ini”.
“Rajin cuci tangan pakai sabun, selaku gunakan masker atau face shield, jaga jarak aman, dan yang terpenting jaga imun kita dengan berolahraga atau meminum maknanya bergizi, dan suplemen kesehatan”, kata Rizky.
Lebih lanjut Rizky juga meminta insan pers untuk tidak menghiperbola pemberitaan, agar supaya masyarakat tidak menjadi panik, yang pada akhirnya suasana itu kembali kepada saat empat atau lima bulan kebelakang saat isu Covid-19 ini mulai beredar.
“Kita ingat masa kelam itu, dimana aktivitas perdagangan, pekerjaaan dan sosial keagamaan dibatasi, ini yang kita khawatirkan” tegasnya.
Akhir-akhir ini muncul pemberitaan empat Aparatur Sipil Negara di KBB terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjayanto, bahkan ia menyebut keempat ASN itu dua berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan dan dua orang lagi berasal Dinas Pemuda dan Olahraga .
“Betul bertambah dua orang, jadi berjumlah empat orang, 2 orang di Disnakan dan 2 lagi di Dispora”, ujar Hernawan Kamis (13/8/2020).
Seperti dilansir dari www.bandungbaratpos.com dengan judul berita “Empat ASN Positif, Dua Gedung Pemkab Bandung Barat Lockdown” .
Berdasarkan data di Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 KBB, angka positif mencapai 105 kasus. Dengan rincian 21 orang positif aktif, 78 dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.
(Boim/Pasundannews)
BERBAGI