Ketua IKWI Cianjur Hj Pipih Fakhriyah Yasin (Poto: Rhn)

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur Hj Pipih Fakhriyah Yasin, berhasil meraih juara 1 tingkat nasional lomba Karya tulis, dalam rangka HUT IKWI ke 59. Dengan membuat karya tulis berjudul ‘Mengais Rezeki pada Masa Pandemi’, Hj Pipih dapat menyisihkan ratusan peserta IKWI se Indonesia

“Perasaan saya campur aduk, antara kaget, senang dan bangga. Awalnya kan hanya disuruh ikutan lomba Karya tulis, tidak memikirkan menang atau tidak, yang penting ikutan saja,” ujar Hj Pipih Fakhriyah, Selasa (21/7/2020).

Diakuinya, kemenangan tersebut merupakan kado terindah bukan untuk dirinya saja, tetapi juga buat anggota IKWI Cianjur yang baru saja aktif dari sekian lama tidak aktif.

“Capaian prestasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk semua anggota IkWI Cianjur yang saya cintai,” katanya.

Ditambahkannya, mengenai Karya tulis yang menjadikannya juara 1 tingkat nasional, terinspirasi dari beberapa anggota IKWI Cianjur yang tidak menyerah pada saat pandemi Covid 19. Terlihat para anggota IKWI tetap tegar dan bersemangat ditengah pandemi covid 19.

“Beberapa anggota IKWI tidak mengeluh saat pandemi Covid 19, malah tetap berusaha memutar otak untuk mengais rejeki. Salah satunya ibu Asep Rusli yang memasukan sayuran ke beberapa mini market di Cianjur,” jelasnya.

Menurutnya, satu per satu diajak berbincang-bincang untuk jadi bahan tulisan. Tidak hanya belajar dari pengalaman mereka, tetapi dirinya mencoba mengikutinya.

“Setelah mendengar cerita para anggota dan dilakukan sendiri, akhirnya menjadi sebuah Karya tulis,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Cianjur Muhammad Ikhsan mengaku sangat bangga dengan raihan prestasi Ketua IKWI kabupaten Cianjur Hj Pipih Fakhriyah Yasin. Dengan menyabet juara 1 tingkat nasional, tentunya mengharumkan nama Cianjur.

“Sangat bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Ibu Haji, mudah-mudahan hal ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota IKWI semuanya,” tandasnya. (fhn/Pasundannews)

Artikulli paraprakTim Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah Investigasi Sengketa Tanah di Cipanas
Artikulli tjetërPuluhan Pelaku UMKM di Ciamis Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Digitalisasi