Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya bersama Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dr. H. Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa bersama sejumlah Tokoh Partai Golkar Ciamis saat menghadiri acara Rakerda Partai Golkar di Gedung Golkar Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily sentil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya untuk maju di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Ciamis di Aula Gedung Golkar Ciamis, Selasa (23/8/2022).

Sebelumnya, Kang Ace mengatakan bahwa kegiatan Rakerda ini bertujuan untuk menjaga kekompakan para pengurus Golkar.

“Kekompakan yang dibangun guna kemenangan Golkar pada Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada,” ucapnya.

Kang Ace melanjutkan, kekompakan tersebut diarahkan kepada beberapa target.

Pertama, katanya, Rakerda ini merumuskan target pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Khususnya terkait target kemenangan legislatif untuk mendapat 10 kursi di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Kedua, memenangkan pemilihan Presiden. Menurutnya, Airlangga Hartanto sudah ditetapkan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Presiden.

Kang Ace Sentil Beri Dukungan kepada Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Ketiga, lanjut Kang Ace, harus memenangkan Pilkada 2024. Dalam hal ini tentu akan memprioritaskan kader yang berasal dari Partai Golkar.

“Pak Bupati Alhamdulillah hari ini bisa menghadiri rakerda, sebetulnya beliau adalah kader partai. Meskipun kemarin didukung dari partai lain,” ungkapnya.

Secara formal, tambah Kang Ace, dia berasal dari Golkar. Yaitu sebagai mantan Ketua Pengurus Golkar Kecamatan Panjalu.

“Beliau merupakan mantan Komisaris Kecamatan Panjalu. Tentu kami akan memberikan dukungan ke beliau. Selain itu juga dalam pemerintahan, sepenuhnya mendukung karena memiliki potensi dengan kebijakan-kebijakannya,” terangnya.

Di samping itu, lanjut Kang Ace, secara kebetulan, di DPD Golkar Jawa Barat pengurus harian sedang melakukan revitalisasi.

“Di DPD Golkar Jabar sedang mengadakan revitalisasi pengurus, insya Allah Pak Herdiat direkomendasikan,” katanya.

Bahkan jika istiqomah mendukung, berjuang untuk memenangkan Airlangga Hartanto, akan menjadi pertimbangan untuk terus didorong di Pilkada nanti.

“Termasuk nanti jika beliau mendukung istiqomah, berjuang untuk Pak Hartanto, tentu kami akan mempertimbangkan untuk terus didorong nantinya di Pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bahwa dirinya dari awal memang merupakan kader Partai Golkar.

Terkait dengan kegiatan Rakerda ini menurut Herdiat, penting laksanakan dalam rangka evaluasi dan pembinaan politik di Kabupaten Ciamis.

“Tentu harus menghadiri kegiatan ini. Di samping itu juga kebetulan dari awal, saya sebagai kader Golkar. Jadi sudah wajar kalo saya menghadirinya,” terang Herdiat.

Mengenai dorongan nanti di 2024, Herdiat menjawab lebih memprioritaskan terlebih dahulu untuk kemajuan Partai Golkar.

“Saya belum terpikir nanti 2024 bagaimana. Lebih jelas saya bergabung dengan Golkar demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakJelang Tahun Politik, KPU Ciamis Komitmen Upayakan Peningkatan Partisipasi Masyarakat
Artikulli tjetërTingkatkan RLS di Ciamis, Program Gemas kembali Digaungkan