Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, hadir dalam kegiatan pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Banjar, dalam persiapan menjelang Pemilu tahun 2024.

Rudi mengungkapkan bahwa jumlah anggota Pengawas TPS (PTPS) di Kota Banjar mencapai 611 orang, yang tersebar di empat kecamatan.

Pelantikan dan Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota PTPS dalam menjalankan tugas pengawasan selama proses Pemilu.

Dalam sambutannya, Rudi menegaskan bahwa kegiatan tersebut memiliki tujuan utama untuk memastikan jalannya Pemilu dengan lancar, adil, dan transparan.

“Saya berharap agar anggota PTPS dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, memastikan integritas Pemilu, serta mampu mengatasi potensi hambatan atau masalah yang mungkin muncul,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/1/2024).

Rudi juga mengapresiasi upaya panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Banjar yang telah menggelar acara pelantikan dan Bimtek ini.

Apresiasi tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap peran krusial Panwascam dalam memastikan kesuksesan Pemilu di tingkat kecamatan.

Rudi juga memberikan pesan kepada anggota PTPS untuk selalu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan keberanian.

“Pemantauan yang cermat dari PTPS diharapkan dapat menjaga integritas Pemilu dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” kata Rudi.

Dengan acara pelantikan dan Bimtek ini, diharapkan anggota PTPS Kota Banjar dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal proses Pemilu 2024, sehingga terwujud Pemilu yang transparan, adil, dan dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPersiapan Pemilu 2024, Panwascam Banjar Gelar Pelantikan dan Bimtek Anggota Pengawas TPS
Artikulli tjetërDPD FKBPPPN Ciamis Tegaskan Evaluasi Kinerja Direktur Pol PP dan Linmas, Dianggap Tak Konsisten