Pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) 175 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se kecamatan Banjar di GOR Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Banjar menggelar acara pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se kecamatan Banjar, Senin (22/1/2024).

Acara pelantikan berlangsung di GOR Kelurahan Banjar dan dihadiri oleh 175 orang anggota PTPS yang siap memastikan kelancaran Pemilu tahun 2024.

Ketua Panwascam Banjar, Aditya Saputra, menyatakan bahwa tujuan dari pelantikan ini adalah untuk menyiapkan dan memberdayakan 175 anggota PTPS di kecamatan Banjar.

Aditya mengungkapkan bahwa se-Kota Banjar akan melibatkan total 611 anggota PTPS, menjadikan acara ini sebagai langkah awal dalam memastikan integritas dan transparansi Pemilu di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Aditya menegaskan komitmen Panwascam Banjar untuk menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan integritas.

“Kami bertekad agar setiap proses pemungutan suara di kecamatan Banjar dapat berjalan dengan fair dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” ujar Aditya.

Harapan besar tersemat pada pelantikan dan Bimtek ini, bahwa anggota PTPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul selama proses pemungutan suara.

Selain itu, juga guna meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab serta memahami seluk-beluk tugas mereka menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, beserta komisioner Bawaslu Kota Banjar.

Hadir pula dari pejabat setempat, seperti Camat Banjar, Egi Ginandjar, Danramil Banjar, Mayor Inf Dedi Suhendi, Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, serta seluruh Lurah dan Kepala Desa se kecamatan Banjar. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap proses demokrasi di wilayah tersebut.

Dengan semangat yang tinggi, pelantikan dan Bimtek ini menjadi langkah awal yang kuat untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 di kecamatan Banjar akan berlangsung dengan baik, adil, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang teguh.

“Semua pihak terlibat berharap agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti dapat meningkat, menciptakan suatu proses demokrasi yang sehat dan kuat,” pungkas Aditya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKoordinator Wilayah III SPPJJ Tinjau Keretakan Jembatan Viaduct Pintusinga di Kota Banjar
Artikulli tjetërKetua Bawaslu Kota Banjar Hadiri Pelantikan dan Bimtek Anggota Pengawas TPS untuk Pemilu 2024