Ratusan guru RA mengikuti Workshop Orientasi Teknis Prasiaga Raudatul Athfal (RA). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kesejahteraan Guru RA (Raudhatul Athfal) di Kabupaten Ciamis masih terus diupayakan Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat membuka acara Workshop Orientasi Teknis Prasiaga Raudatul Athfal (RA) yang bertempat di Gedung GGT Ciamis, Senin (29/8/2022).

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Ciamis dan diikuti oleh perwakilan Guru RA se Kabupaten Ciamis.

Turut hadir Pengurus IGRA Jawa Barat, Ketua DPRD Ciamis, Bunda PAUD Ciamis, Kepala Kemenag Ciamis, Kadisdik Ciamis serta para tamu undangan lainnya.

“Meski belum maksimal dan jauh dari yang diharapkan, kesejahteraan Guru RA telah menjadi komitmen kami Pemerintah Daerah,” ujarnya kepada PasundanNews.com.

Sebelumnya, ia mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan para guru RA dalam mencetak generasi emas di Kabupaten Ciamis.

“Biar bagaimanapun peran bapak ibu semua sangat penting. Anak-anak kita tidak mungkin tiba-tiba sekolah ke tingkat SD, SLTP maupun SLTA tanpa didasari akhlak dan mental yang bagus dari sejak usia dini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahwa Pemerintah Daerah tiap tahunnya telah menganggarkan sebanyak empat miliar rupiah untuk bidang keagamaan.

Tetapi masih belum menjangkau bagi para guru RA. Lantaran peruntukkan bagi guru informal khususnya di lembaga Madrasah Diniyah.

“Untuk guru RA diluar ASN harus ada sentuhan atau kadeudeuh, mudah-mudahan tahun depan anggaranya ada,” imbuhnya.

Kendati begitu, Herdiat juga mengapresiasi para pengajar RA yang senantiasa semangat mengabdi meski dalam kondisi sulit dan terbatas.

“Terimakasih atas perjuangan dan pengorbanannya. Kita ingin mencetak generasi yang berakhlak mulia, generasi yang Qurani dan itu semua ada di tangan bapak ibu semua,” tambahnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak109 Peserta Ikuti Kegiatan Advokasi Desa Siaga di Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërCiamis dan Jawa Tengah Turut Penuhi Stok Telur ke Kota Bogor