Kegiatan Advokasi Desa Siaga Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 109 peserta yang terwakili oleh Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan para tamu undangan lain di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Advokasi Desa Siaga.

Dilaksanakannya kegiatan Advokasi Desa Siaga tersebut guna tersampaikannya hasil pelaksanaan desa siaga di kabupaten Ciamis.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini dari 258 desa yang ada di di Kabupaten Ciamis baru 116 yang di nyatakan sebagai desa siaga.

Desa siaga merupakan desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya.

Ditambah dengan kemampuan dan kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawatdaruratan, kesehatan secara mandiri.

Sementara pelaksana kegiatan ini adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, bertempat di Hotel Tyara Plaza Ciamis, pada Senin (29/8/2022).

Secara resmi, mewakili Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Tatang menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis atas terselenggaranya kegiatan Advokasi Desa Siaga.

“Saya sampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan Advokasi Desa Siaga. Insya Allah kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Utamanya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Selain membuka kegiatan, Sekda Ciamis pada kesempatan tersebut menjadi pemateri terkait Pelaksanaan dan Kemajuan Desa Siaga.

Salah satu materi yang disampaikan terkait bagaimana menentukan kualitas Kebijakan Kesehatan.

Kemudian diakhir sambutannya, Tatang mengingatkan untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami himbau kepada semuanya, walaupun Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah melandai, agar tetap waspada dan tetap menerapkan prokes, semua itu demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOno Surono Pertanyakan Dasar KLHK Ampuni Pengusaha Sawit dan Tambang
Artikulli tjetërKesejahteraan Guru RA di Ciamis Masih Terus Diupayakan