Kelompok kesenian Mekar Jaya, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran dapat bantuan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi dari Kemensos RI. Foto/Istimewa

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kemensos (Kementerian Sosial) Republik Indonesia menyerahkan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi.

Bantuan tersebut diserahkan kepada kelompok kesenian Mekar Jaya, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Sekretariat kelompok kesenian Mekar Jaya beralamat di Dusun Ciheras, RT 01 RW 02, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Pengasuh kelompok Mekar Jaya, Adi menyampaikan pihaknya turut bersyukur lantaran mendapatkan program bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi dari Kementerian Sosial RI.

“Kami tambah bersemangat melakukan latihan untuk kesenian Ibing. Terimakasih bantuan yang telah diberikan dari Kemensos RI,” tuturnya kepada PasundanNews.com, pada Senin (25/12/2023).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut dibelanjakan sesuai ajuan, yaitu berupa peralatan kesenian.

Adis, yang juga sekaligus sebagai ketua kelompok Mekar Jaya, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kelompoknya.

“Harapan besarnya kesenian tradisional ibing khususnya dapat terjaga dan berkembang dengan harapan terciptanya masyarakat yang rukun dan aman penuh tiang gembira di setiap lingkungan daerah seni,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBunda Ikel, Penggiat Sosial Asal Banjar yang Kembali Berbakti di Kampung Halaman
Artikulli tjetërPanwaslu Cileunyi Ajak Masyarakat Aktif Partisipasi Pengawasan pada Tahapan Pemilu 2024