Bunda Ikel saat berkunjung ke Pospam NATARU di Jalan Buntu, Pataruman, Kota Banjar, Senin (25/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bunda Ikel (55), seorang penggiat sosial yang telah lama tinggal di Amerika Serikat, kini kembali ke Indonesia untuk memberikan kontribusinya di pospam Natal dan Tahun Baru.

Kali ini Bunda berkunjung ke Pospam Nataru Jalan Buntu, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Setiap kunjungannya ke pospam tersebut, Bunda Ikel tak pernah absen membantu petugas.

Melalui aksi sosialnya, ia sering memberikan bingkisan kepada petugas piket sehingga menjadi sorotan positif di tengah masyarakat.

Meski sudah lama tinggal di luar negeri, Bunda Ikel tetap mempertahankan akar kulturalnya sebagai orang Banjar.

Kembali ke kampung halamannya, ia memberikan sentuhan kehangatan dengan doa untuk kesehatan aparat keamanan, baik Polri maupun TNI.

Dalam kunjungannya, perempuan asli dari desa Jajawar, Kota Banjar ini menyampaikan harapannya agar aparat keamanan selalu dalam keadaan sehat. Doa dan dukungan ini menjadi ungkapan terima kasihnya kepada mereka yang menjaga keamanan di wilayah tersebut.

“Saya hanya mensupport mereka (petugas), semoga mereka selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih dalam pengamanan Nataru,” ujarnya kepada pasundannews.com, Senin (25/12/2023) siang.

Bunda Ikel bukan hanya seorang penggiat sosial, namun juga membawa semangat persatuan.

Keberadaannya di pospam Natal dan Tahun Baru menjadi inspirasi bagi warga setempat untuk bersatu dalam kebaikan.

Kehadiran Bunda Ikel di desa Jajawar juga menjadi momen spesial bagi kampung halamannya.

Dengan memberikan bantuan dan bingkisan, dengan tujuan untuk mempererat ikatan sosial antara warga dan pihak berwenang.

Melalui aksinya, Bunda Ikel membawa semangat Natal dan Tahun Baru yang sejati, yakni semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Dalam setiap langkahnya, ia menjadi teladan bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam kebaikan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakToleransi Beragama, Warga Muslim Blok Bobojong Kota Banjar Bagikan Bunga dan Tarian Tradisional Pada Malam Natal
Artikulli tjetërKemensos RI Serahkan Bantuan Kearifan Lokal dan Penguatan Ekonomi ke Kelompok Mekar Jaya Sidamulih Pangandaran