Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati resmikan Gedung Kepemudaan Kota Banjar dengan potong tumpeng, Kamis (28/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai landasan untuk kreativitas pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar, resmikan Gedung Kepemudaan di jalan Tentara Pelajar, Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (28/12/2023). Acara ini diresmikan Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

Gedung ini didirikan dengan menggunakan anggaran Bamprov sebesar Rp 1.096.336.000, dengan waktu pembangunan yang cukup singkat yakni seratus hari kerja.

Sumber dana proyek berasal dari BKK Jawa Barat, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan fasilitas kepemudaan.

Kadispora Banjar, Dedi Suardi, mengatakan bahwa gedung ini akan menjadi tempat beragam kegiatan kepemudaan.

Ia menekankan pentingnya pemanfaatan ruang tersebut untuk meningkatkan partisipasi dan kreativitas pemuda Kota Banjar.

“Gedung ini nantinya akan dipergunakan untuk keperluan berbagai kegiatan kepemudaan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati menyampaikan aspirasi agar gedung ini menjadi pusat kegiatan yang mendukung pertumbuhan potensi pemuda.

“Diharapkan, fasilitas baru ini mampu menciptakan lingkungan yang memotivasi generasi muda untuk berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Banjar,” kata Ida.

Acara peresmian turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Banjar, seluruh kepala OPD lingkup Pemkot Banjar, serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang turut mendukung keberhasilan pembangunan gedung kepemudaan ini.

Semua pihak hadir dengan harapan bahwa gedung ini akan menjadi sarana bagi pemuda Kota Banjar untuk berkumpul, berkreasi, dan berinovasi.

Melalui investasi yang signifikan dari Bamprov dan dukungan dari BKK Jawa Barat, gedung ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur kegiatan kepemudaan di Kota Banjar.

Peresmian ini bukan hanya pencapaian pemerintah setempat, tetapi juga momentum baru bagi pemuda untuk mengukir prestasi dan menginspirasi masa depan Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPanwaslu Kecamatan Dayeuhkolot Gelar Rapat Koordinasi Hadapi Tahapan Kampanye Pemilu 2024
Artikulli tjetërDiduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Kota Banjar Hangus Terbakar