Petugas dari pemadam kebakaran (damkar) wilayah setempat melakukan upaya pemadaman api di rumah salah satu di Lingkungan Babakansari, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Warga di Lingkungan Babakansari, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, panik berhamburan saat melihat rumah milik Wiryo (70) dilalap si jago merah.

Kejadian tersebut terjadi saat rumah dalam kondisi kosong, karena Wiryo dan istrinya sedang bekerja di tempat pencetakan batu bata.

Wiryo mengungkapkan bahwa dia mendapat kabar tentang kebakaran sekitar pukul 10.15 WIB, setelah seorang tetangga memberi tahu bahwa rumahnya sudah terbakar.

Meski sebelumnya melihat kepulan asap tebal di sekitar rumah, Wiryo tidak menyangka bahwa rumahnya menjadi korban.

“Tadi pagi sudah berangkat kerja, terus ada yang ngasih tahu bahwa rumah saya terbakar,” ujar Wiryo kepada awak media, Kamis (28/12/2023).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, menyebut bahwa api pertama kali muncul di bagian dapur rumah Wiryo.

Dugaan sementara menunjukkan bahwa korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran dengan percikan api yang merembet. “Diduga kebakaran ini akibat dari korsleting listrik,” ungkapnya.

Petugas bersama warga bahu-membahu berupaya memadamkan api. Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan, setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Meskipun api telah berhasil dipadamkan, petugas masih melakukan asesmen untuk menentukan penyebab pasti dan mengukur kerugian materi yang dialami oleh Wiryo. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKembangkan Kreativitas Pemuda, Dispora Kota Banjar Resmikan Gedung Kepemudaan
Artikulli tjetërRevitalisasi TPA Cibereum Kota Banjar Diresmikan oleh Pj Wali Kota