Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Bupati Cup di Kabupaten Ciamis resmi dibuka oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Bupati Cup Tahun 2022 secara langsung telah resmi dibuka.

Event tersebut bertempat di Lapangan Tenis Indoor Ciamis, Rabu (13/7/2022).

Untuk diketahui, kejuaraan tenis tersebut diikuti oleh para peserta kategori Junior dan Umum.

Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Ciamis ke 380.

Turut hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang secara simbolis membuka acara.

Kemudian Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Sekda Kab. Ciamis, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan ini pun menjadi lebih istimewa karena dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) pusat DR. Rildo A. Anwar, S.H, M.H.

Sebelum memulai sambutan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada seluruh jajaran pengurus PELTI Kabupaten Ciamis.

Lantaran dapat terselenggaranya event Kejuaraan Nasional tenis lapangan PA/PI Junior dan Umum ini.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan piagam penghargaan dan pemberian bantuan bola tenis dan penyerahan hadiah uang tunai dari Bupati Ciamis.

“Saya menyambut dengan baik. Apalagi acara ini dikaitkan dengan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380,” ungkapnya.

Menurut Herdiat, kejuaraan tenis lapangan ini dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi para atlet sebagai bekal ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi lagi.

Ia pun berharap keikutsertaannya para atlet dalam kompetisi tersebut dapat lebih meningkatkan motivasi dan prestasi.

“Namun tentunya tidak semua peserta kejuaraan ini akan mendapatkan prestasi yang tinggi,” ujarnya.

Hanya peserta yang mempersiapkan diri dengan baik, imbuhnya, yang berlatih dengan tekun dan serius dan fokus akan tujuan meraih hasil yang diinginkan.

Herdiat mengungkapkan keinginannya kepada jajaran pengurus PELTI Pusat untuk menyelenggarakan event Tenis Lapangan di Kabupaten Ciamis.

“Semua itu demi kemajuan tenis di Kabupaten Ciamis. Sekiranya lapangan yang ada kurang, kita tambah lagi satu lapangan,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKampung Adat Kuta Kebakaran, Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan kepada Korban
Artikel berikutnyaKomunitas GOBC Gelar Aksi Donasi Bantu Korban Kebakaran Kampung Kuta Ciamis