Komunitas ojek online GOBC Ciamis menggelar aksi galang dana untuk membantu korban bencana kebakaran Kampung Adat Kuta. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas ojek online Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam GOBC (Galuh Online Baraya Ciamis) menggelar aksi donasi galang dana, Kamis (14/7/2022).

Aksi yang dilakukan oleh sejumlah ojek online bertujuan untuk membantu korban kebakaran di Kampung Adat Kuta yang terjadi beberapa waktu lalu.

Puluhan anggota GOBC ikut serta turun ke jalan melakukan penggalangan dana. Mulai dari perempatan Ramonna, perempatan Gedung Pusaka, dan persimpangan Kodim Ciamis.

Selain turun ke jalan, juga membuka donasi melalui rekening bank dan e-wallet. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata aksi kemanusiaan.

Ketua GOBC Ciamis, Nana Rusdiana mengatakan, penyaluran donasi rencana akan salurkan langsung kepada korban yang terdampak.

“Dari hasil.pemggalangan dana pada hari pertama ini Yang sudah terkumpul senilai Rp 1.836.000,” ujar Nana.

Nana menerangkan, kegiatan penggalangan dana ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari. Dalam kegiatan ini pun anggota GOBC tetap menjaga protokol kesehatan.

Anggota BOBC Ciamis, Nasrul menambahkan, tujuan kegiatan ini selain sebagai bentuk solidaritas juga untuk membantu warga yang terdampak bencana kebakaran.

Nasrul mengungkapkan, demi rasa peduli kemanusiaan sudah sepantasnya saling membantu terhadap sesama.

Ia pun berharap dengan kehadiran komunitas GOBC Ciamis, dapat mengurangi beban korban bencana kebakaran di Kampung Kuta.

“Semoga dapat memberikan sumbangsih nyata kepada mereka yang membutuhkan, khususnya kurban kebakaran kampung kuta,” jelasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKejurnas Tenis Lapangan Bupati Cup Tahun 2022 Resmi Dibuka
Artikel berikutnyaBerhasil Ungkap 10 Hektar Perkebunan Ganja Kapolres Cianjur Terima Penghargaan Presisi Award