Salah satu anggota Repdem Kota Tasikmalaya saat memberikan paket bingkisan Lebaran kepada warga. Foto/Istimewa

BERITA TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS.COM –Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Tasikmalaya membagikan 159 paket bingkisan lebaran kepada warga, Sabtu (8/5/2021).

Organisasi sayap PDI Perjuangan ini berbagi kebahagiaan dengan warga setempat bertajuk ‘Kawan Bantu Kawan’.

Ketua Repdem Kota Tasikmalaya, Agus Nurdin mengatakan, menjelang hari Raya Idul Fitri menjadi momentum penting bagi umat muslim untuk bersama menyambut kebahagiaan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada dalam menyambut Idul Fitri dengan suka cita, dengan berbagi paket bingkisan lebaran ini,” kata Agus.

“Tidak boleh kita membiarkan kawan kita tidak bahagia menyambut momentum kemenangan umat muslim di hari raya Idul Fitri,” sambungnya.

Agenda ini kata Agus rutin digelar dalam setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama kawan umat muslim.

“Ada kawan yang sudah meninggal pun tetap dikirim bingkisan untuk keluarganya, sambil mendoakan almarhum,” kata Agus.

Agus menerangkan, tajuk ‘Kawan Bantu Kawan’ ini berangkat dari makna kawan itu sendiri. Menurutnya, kawan yang baik senantiasa menunjukkan ke jalan Allah SWT.

Selain itu juga senantiasa mengingatkan kepada kebaikan serta memberi manfaat baik dunia maupun akhirat.

“Buat Repdem Kota Tasikmalaya memperkuat jalinan sesama kawan sangatlah penting,” tuturnya.

Agus menyampaikan bahwa dalam sebuah riwayat jika dalam surga tidak menemukan kawan atau sahabat yang selalu bersama di dunia maka bertanyalah mereka kepada Allah SWT tentang sahabat itu.

“Ya tuhanku, kami tidak melihat kawan kami sewaktu di dunia mereka sholat bersama dengan kami, puasa bersama dan berjuang bersama,”

Allah berfirman: “Pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat (kawan-kawanmu) yang di hatinya ada iman walaupun (imannya) sebesar zarah,” (HR.Ibnul Mubarak dalam Kitab Azuhud).

Dari riwayat tersebut kata Agus, maka seorang kawan bisa menjadi penyelemat di akhirat sebagai saksi dari kebaikan dan keimanannya walaupun hanya sebesar biji zarah.

“Maka pada momentun kali ini posisi kawan sangatlah penting, Kawan Membantu Kawan,” terangnya.

Lanjutnya, meski tidak seberapa isi parcel ini, namun yang paling penting yaitu saling wasiatkan kebaikan, saling mendoakan dan menjaga ikatan tali silaturahmi.

Menurutnya menjaga pertemanan itu sangat susah. Imam Syafii pernah berkata; ‘kalau kamu punya kawan yang membantumu peganglah dia jangan pernah kau lepaskan’.

“Karena mencari teman yang baik itu susah, melepaskannya sangat mudah,” kata Gusnur sapaan akrab Agus Nurdin.

Artikulli paraprakPlt. Bupati Cianjur Buka Acara Diklat Dan Launching Buku Panduan Guru Ngaji (FKGN)
Artikulli tjetërAlumni SMAN 3 Ciamis Serahkan Santunan untuk Puluhan Anak Yatim di Cijeungjing