Hari Kartini (Poto: freepik)

Pasundannews.com – Indonesia sebentar lagi akan memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada tanggal 21 april mendatang. Pada tanggal 21 april sebagai hari perjuangan pahlawan perempuan yakni Hari Kartini.

Kartini adalah sosok pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia. Ia di kenal dengan nama Kartini atau yang juga sering di kenal dengan R.A Kartini.

Tak hanya itu Kartini merupakan seorang bangsawan, putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. Kartini berasal dari keluarga kaya raya di Jepara 21 April 1879. Ayahnya seorang Bupati Jepara pada masa itu.

Berikut ada beberapa ucapan yang bagus untuk memperingati hari Kartini Anda di rumah. Simak kata-kata mutiara yang cocok untuk ucapan yang bisa di bagikan untuk status WhatsApp dan Instagram;

1. Seorang wanita yang baik adalah ketika semua pria mencintainya namun dia hanya mencintai satu orang pria. Selamat Hari Kartini.

2. Seorang wanita yang hebat tak kalah karena zaman, tak kenyang karena pujian. Ia Adalah penopang masa depan.

3. Wanita yang tanggu adalah dia yang mengerti keadaan negeri. Wahai Wanita Indonesia, jadilah kartini-kartini selanjutnya.

4. Selamat Hari Kartini, masa depan ada di tangan kalian perempuan Indoensia.

5. Setiap lelaki yang hebat lahir dari perempuan yang hebat. Jadilah perempuan yang kuat lahir dan batin.

6. Wanita terkadang adalah penyempurna kehiduapan. Tanpanya dunia tak seimbang. Selamat hari Kartini.

7. wanita tak usah di ragukan lagi dalam hal memimpin, selamat Hari Kartini.

8. Nama R.A Kartini akan selalu terkenang sepanjang masa. Tanamkan nama Kartini di hati dan jadilah pelopor untuk masa depan yang lebih baik.

9. Wanita hebat adalah dia yang mampu memenuhi kewajibannya serta bangga atas dirinya sendiri, selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat.

10. Jangan lupakan perjuangan R.A Kartini yang sudah membuat wanita Indonesia maju dan bisa mandiri seperti sekarang.

Artikulli paraprak4 Cara Atasi Emosi Saat Puasa Ramadan
Artikulli tjetërSyarat Wajib dan Rukun Puasa Ramadan yang Sering Dilupakan