Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Setelah hampir 5 bulan kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis tidak ada atau zero, namun per hari Minggu (30/1) tercatat ada 6 pasien terkonfirmasi positif.

Hal itu di sampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri acara Serikat Petani Pasundan (SPP) di Kecamatan Banjaranyar, Minggu (30/1/2022).

Sebelumnya, Kabupaten Ciamis sudah berada di level 1 PPKM, karena sudah tidak ada kasus terkonfirmasi positif atau zero, vaksinasi juga sudah mencapai 80 persen lebih.

“Saya menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan, hari ini, Minggu (30/1) ada yang terkonfirmasi positif 6 orang,” kata Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, warga yang positif COVID-19 itu berasal dari beberapa kecamatan Panjalu sebanyak 2 orang, Rancah 2 orang dan Purwadadi 2 orang.

Mereka merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah. Kemudian melakukan tes CCOVID-19 dann hasilnya positif.

“Mereka ini domisilinya luar daerah. Seperti yang di Panjalu itu dari Pacitan, merantau sudah kemana-mana lalu pulang ke Ciamis,” ungkapnya.

Pemkab Ciamis pun kini melakukan upaya pencegahan dengan melakukan tracking kontak erat agar tidak terjadi penularan atau tranmisi lokal.

“Semoga bukan varian baru Omicron. Karena penyebaran virus ini lebih cepat dari varian sebelumnya,” jelas Herdiat.

Herdiat pun meminta masyarakat agar tetap waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan .

“Tetap memakai masker saat melaksanakan kegiatan. Bagi warga yang belum mendapat vaksin agar secepatnya mendatangi fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Artikulli paraprakMochamad Iriawan Kecam Oknum Anggota LSM GMBI yang Tunggangi Patung Maung Lodaya
Artikulli tjetërKepala Desa Harus Cerdas Manfaatkan Peluang Dalam Optimalisasi Pembangunan