Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, memimpin apel kesiapan TPS dan pengecekan personel dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024, Senin (5/2/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Banjar atas pelaksanaan tugas yang padat, termasuk pengamanan kampanye dan Patroli Gabungan KRYD.

“Alhamdulillah seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala atau hambatan yang signifikan. Sampai dengan hari ini situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Banjar masih dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Dalam apel, dilakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan yang akan terlibat langsung di TPS serta pengamanan wilayah.

“Perlengkapan perorangan atau pribadi apa saja yang harus melekat selama pelaksanaan tugas dan juga nanti ada pelaksanaan pengecekan riwayat kesehatan melalui aplikasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan secara langsung oleh dokter akan dilakukan dalam rencana kegiatan pengamanan yang memakan waktu tiga hari.

“Personel bergeser ke lokasi TPS nya masing-masing dimulai dari H-1, hari H, dan H+1 ini akan cukup menguras energi pikiran, tenaga, dan emosi,” katanya.

Terkait uang pengamanan TPS dan OMB, dari awal Kapolres Banjar menegaskan tidak ada potongan.

“Dari awal saya sampaikan untuk anggaran pengamanan Pemilu 2024 tidak ada potongan, uang saku personel kami bagikan 100% kepada personel, dan memang seyogyanya seperti itu,” ungkap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan apel pagi tersebut Wakapolres Banjar, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, dan Personel Polres Banjar yang terlibat dalam OMB pengamanan Pemilu 2024. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPuluhan Anggota Geng Motor di Kota Banjar di Amankan Petugas Gabungan, Berikan Pembinaan Fisik Sebagai Efek Jera 
Artikulli tjetërEvi Firmansyah Dirikan Posko Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Dapil 2 Pataruman