Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak dua Direktur Utama Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Kabupaten Ciamis resmi dilantik pada Selasa (26/3/2024).

Dirut Perumda tersebut antara lain Amsi Yudi Purwanto, S.E., M.T., yang menjabat sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Galuh.

Kemudian, Usman Ependi, S.Kom., yang menjabat sebagai Dirut Perumda BPR Galuh Ciamis.

Pelantikan yang bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis tersebut berlangsung Khidmat dengan turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Ciamis.

Diketahui, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dengan mengisi kekosongan jabatan yang terjadi karena berakhirnya masa jabatan sebelumnya.

Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Integritas Pemimpin

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengingatkan para direktur utama yang baru dilantik.

Agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya sikap profesional dalam kepemimpinan, di mana seorang pemimpin harus mampu mengembangkan diri dalam penguasaan kompetensi kerja.

“Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai pejabat saudara-saudara akan terus-menerus dievaluasi sesuai dengan prosedur yang berlaku baik secara langsung maupun tidak langsung,” ucap Herdiat.

Keterampilan Leadership sangat Dibutuhkan

Ia juga menyoroti bahwa keberhasilan suatu unit organisasi perusahaan tidak hanya tergantung pada kemampuan teknis pemimpin semata.

Tetapi juga pada kemampuan manajerial pimpinan dalam merencanakan, mengorganisasikan, dan menggerakkan segala sumber daya dalam organisasi.

Selain itu menurut Herdiat, tertib administrasi juga menjadi kunci agar tahapan kegiatan dapat terukur untuk mewujudkan perusahaan yang sehat dan berkinerja baik.

“Saya berharap dengan kepemimpinan yang baru dapat mewujudkan sinergitas dan koordinasi yang baik dengan internal pegawai, pembina dan seluruh stakeholder terkait,” jelasnya.

Terakhir, Herdiat menyampaikan ucapan selamat kepada dua direktur utama Perumda Ciamis yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Semoga diberi kelancaran dalam mengemban amanah jabatan yang diberikan dan terima kasih atas dharma bakti yang telah diberikan oleh para Direktur Utama Perumda sebelumnya atas dedikasi dan kontribusinya terhadap perusahaan,” pungkas Bupati Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKang Danial kembali Adakan Nimbrung di Buruan bersama Milenial di Desa Rejasari
Artikulli tjetërBawaslu Kota Banjar Gelar Konferensi Pers tentang Pengawasan Penetapan Hasil Pemilu 2024