BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM – M. Nurdin, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, menjalankan instruksi DPP partainya dengan menggelar kegiatan serentak bagi-bagi telur rebus pindang di 1000 titik pembagian yang tersebar di kabupaten Kuningan, kabupaten Ciamis, kota Banjar, dan kabupaten Pangandaran.

Salah satunya seperti yang digelar di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023) pagi. Kegiatan ini melibatkan Srikandi PDI PERJUANGAN di daerah Pemilihan Jawa Barat X, yang melakukan door-to-door untuk membagikan 3 butir telur rebus pindang ke setiap rumah. Selain itu, mereka juga mensosialisasikan program KTP SAKTI dari pasangan capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

M. Nurdin menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons terhadap masalah stunting yang masih ada di masyarakat. Selain telur rebus pindang, M. Nurdin juga memberikan olahan ikan kemasan, mie goreng, dan biscuit untuk ibu hamil sebagai menu tambahan.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kepedulian PDI Perjuangan untuk merespon stunting yang masih ada di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan capres Ganjar Mahfud dengan program KTP SAKTI nya,” ujarnya kepada awak media.

Program KTP Sakti, yang merupakan program unggulan capres Ganjar-Mahfud, akan menyatukan berbagai program bansos, termasuk subsidi pendidikan, kartu pintar, subsidi keluarga miskin, kartu sehat, kartu keluarga sejahtera, kartu sembako murah, kartu prakerja, program keluarga harapan, dan bantuan langsung tunai.

Tenaga Ahli M. Nurdin, Sutrisno SH, menambahkan bahwa Program KTP Sakti adalah solusi atas masalah salah sasaran dari program perlindungan sosial sebelumnya, memudahkan masyarakat menggunakan identitas tunggal mereka, yaitu KTP.

“Program KTP Sakti bagian solusi atas persoalan salah sasaran dari program perlindungan sosial sebelumnya. Sehingga Masyarakat lebih mudah untuk menggunakan identitas tunggalnya yaitu KTP,” ujarnya.

M. Nurdin, selain sebagai anggota DPR RI, juga merupakan caleg PDI Perjuangan nomor urut 1 di Dapil Jabar X, yang dikenal sangat perduli dengan masalah stunting. Ia terus menyalurkan bantuan biscuit ibu hamil dan balita kepada masyarakat di dapilnya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTim Pemenangan Ganjar-Mahfud Gelar Blusukan Massal Sosialisasi KTP Sakti
Artikulli tjetërCipta Kondisi, Puluhan Botol Miras Berhasil Diamankan Petugas Polsek Pataruman