Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi. Foto/PasundanNews.com

BERITA MAJALENGKA, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi, memantau langsung Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Majalengka, Selasa (15/6/2021).

Dedi mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PPDB tahun 2021 berjalan baik.

“Alhamdulillah, Jawa Barat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, banyak orang tua siswa yang mengeluh karena sering terdapat gangguan saat pendaftaran PPDB online.

Namun demikian, pihaknya memastikan pendaftaran PPDB online berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Saya pastikan kepada para orang tua, kalau ada isu server Disdik down, saya pastikan tidak ada server Disdik yang down. Kalau ada kendala seperti itu biasanya jaringan pendaftar yang kurang bagus,” jelas Dedi.

Jika ada kendala dengan jaringan, Ia menyarankan agar orang tua calon peserta didik baru mendatangi sekolah yang dituju untuk meminta bantuan.

“Kalau memang ada kesulitan menginput (karena jaringan kurang bagus), silahkan datang ke sekolah yang dituju. Nanti akan dibantu persoalan input datanya,” tuturnya.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan kepada calon peserta didik baru agar tidak perlu khawatir soal penilaian akhir pada sistem PPDB, kerena nilai versi pendaftaran tersebut belum final.

“Jadi itu belum final, jangan panik, karena nanti yang versi finalnya akan kita lakukan verifikasi dan validasi pada pihak sekolah,” katanya.

Dari seluruh jumlah kuota yang ada di Jawa Barat, Dedi pun berharap semua pendaftaran bisa terserap semua.

“Pesan saya kepada para orang tua, 50 persen dari jalur tahap pertama ini, se-Jawa Barat dari 717 kuota yang hari ini hadir, dari afirmasi, terus prestasi, terus juga perpindahan orang tua, mudah-mudahan bisa terserap semua. Dan nanti tanggal 24 Juni tinggal setengahnya untuk jalur zonasi,” tandasnya.

Artikulli paraprakPangdam III Siliwangi Ajak Warga Cianjur Dukung Kegiatan TMMD
Artikulli tjetërSelain Lansia, 2000 Pegawai Ritel Kota Bandung Terima Vaksin Covid-19