Kepala Dinas DKPKP (Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan) Kabupaten Pangandaran, Sarlan. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Dinas DKPKP (Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan) Pangandaran, Sarlan mengharapkan para nelayan di Pangandaran bisa melaut dengan maksimal.

Hal itu ia sampaikan saat penerimaan bantuan 20 unit perahu dari CSR Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, pada Kamis (7/3/2024).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah berupaya untuk membangun komunikasi bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan untuk mempunyai alat tangkap yang memadai.

“Jumlah nelayan ada 4.000 kurang lebih, yang terdaftar hanya 3.000, jadi masih ada 1000-an lebih nelayan yang belum mempunyai alat tangkap,” kata Sarlan.

Ia pun berharap, nelayan – nelayan yang belum mempunyai alat tangkap, bisa melaut maksimal.

“Kita akan berusaha, tidak hanya mengandalkan anggaran Pusat atau Daerah, akan berupaya kepada pengusaha maupun perusahaan yang ada bantuan CSR-nya,” harap Sarlan.

“Saya sebagai Kepala Dinas DKPKP Pangandaran, berkewajiban memberikan pelayanan, manfaat dan membantu kepada mereka. Bagaimana seorang nelayan, budidaya dan semuanya harus berkembang dengan baik,” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIkatan Pedagang Ciamis Datangi Kantor DPRD, Pertanyakan Harga Sewa Lahan Kios di Pasar Panjalu 
Artikulli tjetërBawaslu Ciamis Rampungkan Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024