Istimewa

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tidak lama lagi, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) untuk memilih calon ketua APDESI serta membentuk pengurus baru masa jabatan 2020 – 2025. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 mendatang.

Sejumlah nama bakal calon pun sudah bermunculan. Salah satunya yang disebut-sebut dan dinilai layak mengemban jabatan tersebut yaitu Yoyo Wahyono Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu Ciamis.

Dukungan moril untuk Yoyo juga sudah mengalir, terutama dari para Kepala Desa yang memiliki hak suara dalam pemilihan Muscab nanti.

Seperti disebutkan Wahyu, Kepala Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu Ciamis, nama Yoyo Wahyono kini jadi pembicaraan para Kades sebagai bakal calon Ketua APDESI Kabupaten Ciamis. Dia menilai, Yoyo Wahyono merupakan figur yang cocok dan layak sebagai Ketua APDESI.

Ia mengenal Yoyo sebagai sosok leader, bukan manager dalam memimpin. Hal itu terbukti olehnya, Yoyo menjadi Kepala Desa selama dua periode berturut-turut dan membawa perubahan pembangunan yang signifikan.

“Sudah lama sekali saya mengenal beliau, di dua periode menjabat sebagai kepala desa, beliau memiliki leadership yang kuat. Keinginannya untuk memajukan desa tercermin dari sikap kegigihannya membangun desa” ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ivan Abdul Jalal, Kepala Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng Ciamis. Dikatakannya, nama Yoyo juga sudah mengantongi dukungan dari beberapa Kades lain. Mereka sepakat mendukungnya sebagai bakal calon Ketua APDESI Kabupaten Ciamis periode lima tahun ke depan.

“Kalau semua sudah mendukung, ya tinggal kita dorong, demi kemajuan bersama” ungkapnya.

Senada juga yang diungkapkan Nanang Kusdiana, Kepala Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku Ciamis. Ia mengungkapkan, Yoyo Wahyono merupakan sosok yang berjiwa besar dan memiliki sikap militansi tinggi dalam melakukan setiap program kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Berjiwa besar dalam membangun dan bersikap militan tentu harus ada pada diri setiap kepala desa untuk mengantarkan kepentingan masyarakat, dan pak Kuwu Yoyo memiliki semua itu” ungkapnya.

Ditemui dirumahnya yang cukup sederhana di Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kamis (23/7/2020) pagi, Yoyo Wahyono mengaku, pihaknya sudah dihubungi beberapa teman Kepala Desa wilayah Kabupaten Ciamis. Mereka meminta, agar dirinya maju sebagai bakal calon Ketua APDESI Kabupaten Ciamis.

“Kalau memang rekan-rekan mendukung dan memberikan kepercayaan, tentu saya harus siap. IngsyaAllah, dengan kekeluargaan dan semangat gotongroyong, bersama-sama untuk membangun desa” ujar Yoyo.

Disinggung, mengenai program kedepan jika dirinya dicalonkan dan terpilih menjadi Ketua APDESI untuk periode lima tahun kedepan nanti?. Dia juga siap menggerakan dan merapatkan barisan untuk lebih optimal dalam mengaktualisasikan diri dan potensi yang dimiliki guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan percepatan proses pembangunan sesuai visi Kabupaten Ciamis; ‘Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua’.

“Kami juga siap bekerja tidak untuk organisasi saja, apa yang dibutuhkan masyarakat juga harus kami akomodir bersama untuk mewujudkannya, apa yang bisa kami lakukan dengan karya nyata untuk masyarakat Kabupaten Ciamis itu yang harus dikedepankan. Dan tentunya harus sinergis dengan visi Pemkab Ciamis” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakMe-MUDA-kan Kembali KNPI
Artikulli tjetërHari Bakti Adhyaksa Ke-60, Kejari Ciamis Musnahkan Puluhan Barang Bukti Perkara Hukum