Kepala Desa Buniseuri, Maman Sulaeman. Foto/Dokpri.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Desa Buneseuri, Kecamatan Cipaku Ciamis, Maman Sulaeman menyampaikan himbauan pentingnya menjalankan prokes kepada seluruh masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama saat pelaksanaan qurban,” kata Maman kepada PasundanNews.com, Selasa (20/7/2021).

Maman mengungkapkan, jumlah hewan qurban yang ada di Desa Buniseuri sebanyak 76 hewan qurban.

“Adapun rinciannya yaitu 23 ekor kambing dan 53 ekor sapi yang tersebar dari masing-masing dusun,” kata Maman.

Maman meminta kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan selalu memakai masker saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Kemudian, setelah selesai pelaksanaan qurban, masyarakat diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

Maman juga menyampaikan kepada warga terkait tata cara pendistribusian daging qurban tersebut, supaya tidak menimbulkan kerumunan.

Lanjutnya, seluruh stakeholder wilayah Desa Buniseuri sampai tingkat Rt menerapkan prokes ketat dalam penyaluran daging qurban tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam antisipasi penanganan Covid-19, orang nomor satu di Desa Buniseuri itu menekankan pentingnya peran semua lapisan masyarakat agar pro aktif dalam mengawasi dan menerapkan prokes.

Ia berharap pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini di wilayahnya berjalan dengan penuh hidmat dan berharap keberkahan bagi masyarakat Desa Buniseuri.

“Karena kita tidak menginginkan adanya klaster Covid-19 dari kegiatan ini. Semoga Allah SWT memberi keberkahan atas qurban Yang kita laksanakan hari ini. Aminn” ucapnya.

Artikulli paraprakSambangi RSUD Ciamis, Supporter PSGC Beri Motivasi Nakes yang Berjibaku Tangani Covid-19
Artikulli tjetërPandemi, PPKM dan Keseriusan Pemerintah Melindungi UKM