Supporter Balad Galuh Ciamis menyerahkan nasi boks dan coklat kepada nakes di RSUD Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Supporter Fanatic PSGC Ciamis atau Balad Galuh bersama perwakilan tim manajemen mendatangi RSUD Ciamis, Senin (19/7/2021).

Kedatangan mereka untuk memberi motivasi dan dukungan serta support kepada para nakes (tenaga kesehatan) yang tengah berjibaku menangani pasien Covid-19.

Dalam aksinya tersebut, supporter Balad Galuh menyerahkan puluhan nasi boks dan cokelat kepada para nakes bersama Maskot Balad Galuh ‘Si Jelug’.

Manejemen PSGC Ciamis, Erwan Darmawan mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan secara langsung kepada para nakes.

Menurutnya, sebagai garda terdepan, nakes memiliki tugas yang cukup berat. Selain menjaga pasien juga harus menjaga diri agar tidak terpapar virus Corona.

seluruh tenaga kesehatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Pasalnya, tenaga kesehatan menjadi ujung tombak penanganan Covid-19.

“Kami juga mengajak kepada para nakes untuk mengawali setiap kegiatan dengan berdo’a. Jangan lupa prokesnya juga tetap dijaga, terutama imunitas tubuh,” ujarnya.

Ketua DPP Balad Galuh, Dian Ghozin mengungkapkan, pihaknya pun sudah melakukan aksi sosial membantu sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri

“Sebelumnya kita juga membantu warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Dusun Ciwangan Baregbeg,” ungkapnya.

Menurut Ghozin, pandemi ini berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan, terutama kesehatan dan ekonomi.

Oleh karena itu, gotong-royong dan sikap saling membantu dari masyarakat harus lebih tingkatkan untuk bersama melewati pandemi ini.

“Tak lupa kami juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Artikulli paraprakPatriot Siliwangi Sejati Serahkan Hewan Kurban ke Koramil Cilengkrang
Artikulli tjetërKades Buniseuri Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Saat Pelaksanaan Qurban