Bawang Putih (Istimewa)

Bandung, Pasundannews.com – Mengalami defisit bawang putih menjelang bulan suci Ramadhan 2021. Membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana mengimport dari luar negeri.

Negara China yang nanti bakal menjadi pemasok bawang putih untuk mengantisipasi krisis tersebut. Hal itu berdasarkan keterangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Jabar Ismail, Minggu (7/2).

Jafar mengatakan bawang merah justru mengalami surplus 3.000 ton menjelang  bulan suci Ramadhan 2021 ini. Tak hanya bawang putih saja yang mengalami defisit, beberapa bahan pokok lainnya juga mengalami krisis seperti gula pasir.

“Ya bawang putih kita mengalami defisit, rencananya kita akan import dari cina. Justru saat ini untuk bawang merah kita surplus 3.000 ton,”

Namun, Jafar menerangkan bahwa kekurangan gula pasir bisa diantisipasi dengan mendatangkannya dari daerah Jawa Timur, Lampung bahkan dari luar negeri.

“Ya rencana Lampung, Jawa Timur bahkan luar negeri sebagai solusi untuk gula pasir kita yang pada tahun 2021 mengalami defisit 9.500 ton,” jelasnya seperti dikutop dari Pikiranrakyat.com, Minggu (7/2).

Artikulli paraprakMembawah Visi “Kohati Substantif “, Begini Profil Susanti, Calon Ketum Kohati PB HMI
Artikulli tjetërCuri Emas Ratusan Gram dan Uang Tunai Rp 450 Juta, Pelaku Berhasil Diringkus