Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan saat foto bersama dengan anggota PPDI Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan meminta kepada PPDI agar dapat bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi di Pilkada Pangandaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Ujang Endin saat menghadiri acara Halal Bihalal PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Sagati, Margacinta, Kecamatan Kalipucang ini diikuti oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Pangandaran.

“Pada 27 November mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat daerah, yakni pemilihan kepala daerah. Kita harus bekerja sama agar hajat demokrasi berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, momen Pilkada nanti merupakan babak penentuan terhadap nasib masyarakat Kabupaten Pangandaran ke depan.

“Karena Pilkada ini merupakan babak penentuan nasib masyarakat Kabupaten Pangandaran ke depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ujang Endin juga menyampaikan  bahwa masa jabatannya sebagai Wakil Bupati akan berakhir sekitar 9 bulan lagi.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama menjabat belum bisa memenuhi harapan masyarakat khususnya para perangkat desa.

Ujang Ending menuturkan bahwa, acara halal bihalal ini menjadi acara terakhir dirinya selama menjabat Wakil Bupati.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan silaturahmi yang sudah terjalin kedepannya semakin erat,” tuturnya.

Pondasi Dasar Pembangunan di Pangandaran Menjadi Kebutuhan Masyarakat 

Ujang Endin mengklaim bahwa dibawah kepemimpinan H. Jeje Wiradinata bersama dirinya telah berhasil meletakan pondasi dasar pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kendati begitu, menurut Ujang Endin tidak menutup kemungkinan tantangan ke depan akan lebih besar dan berat

Konsep ke depan lanjutnya, bahwa peranan desa di beri porsi yang  lebih besar, seperti untuk infrastruktur yang bersifat sederhana, seperti jalan desa, jalan gang, irigasi desa,”

“Kegiatan itu tidak lagi di laksanakan oleh Pemda atau dinas terkait, tapi harus dilaksanakan oleh desa yaitu dalam bentuk bantuan keuangan desa,” jelas Ujang Endin yang juga sebagai Pembina PPDI Pangandaran.

Sementara itu, Ketua PPDI Pangandaran Dede Wahyu, mengatakan, acara ini digelar untuk mempererat  silaturahmi dan kerjasama antara PPDI dengan Pemkab.

“Semoga sinergitas antara pemerintah desa dan daerah  terus diperkuat, dapat membangun komunikasi yang lebih baik, sehingga ketika ada persoalan dapat diselesaikan dengan baik pula,” ucapnya.

Dede pun berharap, mewakili seluruh perangkat desa, menjelang Pilkada Pangandaran, siapapun pemimpin yang akan datang harus lebih memperhatikan kesejahteraan desa.

“Tentunya kami berhala harus lebih memperhatikan kesejahteraan perangkat desa” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pilkada 2024 Ciamis, Herdiat kembali Memilih Gerindra sebagai Partai Pengusungnya
Artikulli tjetërPetahana Ciamis Herdiat Diusung Golkar, Ketua DPD : Tetap Lurus Gak Akan Berbelok