Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memilih kembali Gerinda sebagai partai pengusungan di Pilkada 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Ciamis tahun 2024 petahana Bupati Ciamis telah menentukan arahnya.

Herdiat Sunarya resmi memilih kembali Partai Gerindra sebagai pengusung dirinya menjadi bakal Calon Bupati di Pilkada 27 November 2024 nanti.

Merespon hal ini, Partai Gerinda dengan senang hati dan terbuka menerima lamaran Herdiat Sunarya sebagai bakal calon Bupati Ciamis, Sabtu (4/5/2024).

“Dengan senang hati kami menerima lamaran pak Herdiat Sunarya sebagai bakal calon Bupati Ciamis,” ungkap Ketua DPC Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin.

Partai Gerindra pun memberikan keleluasaan kepada Herdiat untuk memilih bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampinginya di Pilkada 2024 nanti.

“Terkait siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai calon Wabup, kita serahkan kepada pak Herdiat. Kita juga akan beri masukan-masukan sebagai partai pengusung,” lanjutnya.

Kemudian, menurut Pipin Arif, pihaknya akan segera melaporkan kepada DPD Jawa Barat dan DPP.

Upaya Memperoleh Rekomendasi Partai

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memperoleh rekomendasi resmi bagi Herdiat Sunarya menuju Pilkada 2024 nanti.

Pada Pilkada tahun 2019 lalu, Gerindra menjadi partai pengusung Herdiat dalam pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Ciamis.

“Ini merupakan yang kedua kalinya, pada tahun 2019 lalu kita juga mengusung pak Herdiat. Kebetulan dari internal tidak ada yang mencalonkan,” ujar Pipin.

Herdiat sempat berniat untuk tidak lagi mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Ia mengatakan para relawannya sudah sering bertanya apakah ia akan maju kembali di Pilkada atau tidak.

“Beberapa waktu lalu, ada relawan yang bertanya apakah saya akan maju kembali atau tidak di Pilkada 2024, kemudian saya jawab tidak,” jelasnya.

Ia mengaku sebetulnya sudah tidak ingin lagi mengikuti Pilkada, namun ada sesuatu hal yang akhirnya membuat ia berubah pikiran.

Herdiat menjadi berubah pikiran, mengingat dalam acara Halal Bihalal di Pendopo Ciamis beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ada wejangan dari Kyai Amir Hamzah yang menyinggung soal pintu surga bagi pemimpin.

Kalimat dari Kyai Amir Hamzah tersebut membuat Herdiat tidak dapat tidur.

“Akhirnya malam itu juga, saya memutuskan untuk ikut perhelatan Pilkada 2024, bismillah lillahi ta’ala,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mencalonkan kembali, kata Herdiat, harus ada Partai Politik pengusung. Jika melalui jalur independen, ia tak bersedia.

Mengenai siapa yang akan ia gandeng sebagai bakal calon Wakil Bupati, Herdiat menjawab singkat. “Soal itu mah kumaha Allah wae lah,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDaftar Bacalon Bupati ke PKB, Arief Hikmawan Akan Temui Cak Imin Berharap Segera Keluar Rekomndasi 
Artikulli tjetërJelang Pilkada Pangandaran, Ujang Endin Minta PPDI Kompak Sukseskan Pesta Demokrasi di Tingkat Lokal