Safari politik Herdiat Sunarya ke DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Petahana Bupati Ciamis Herdiat Sunarya diusung partai Golkar.

Ia masuk kembali dalam bursa Pilkada 2024, kepastian ini diumumkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Ciamis, Trian Slamet, pada Sabtu (4/5/2024) di Gedung Golkar Ciamis.

“Pokoknya kita akan usung Herdiat Sunarya sebagai bacalon bupati dari partai Golkar. Dipastikan ga akan berbelok (moal ngagaleong deui Golkar ka Herdiat),” katanya.

Diketahui, Herdiat Sunarya melakukan safari politik ke partai Golkar pada Sabtu 4 Mei 2024.

Menurut Trian, di bursa pilkada Ciamis 2024, pihaknya saat ini hanya mengusung satu nama sebagai calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Ia melanjutkan, kini pihaknya tengah melakukan survei secara internal dengan mengukur popularitas maupun elektabilitas mantan Bupati Ciamis ini.

Menurut Trian, jika memang terus tinggi maka sudah pasti Golkar dari DPP akan mengeluarkan rekomendasi partai.

“Kita terus mengawal sampai rekomendasi pak Herdiat turun, dan dipastikan Golkar tidak akan berpaling ke lain hati,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Herdiat Sunarya turut menyampaikan terima kasih kepada Golkar lntaran sudah dipercaya maju untuk menjadi calon Bupati Ciamis pada Pilkada 2024.

Ia mengatakan, jika memang mengukur tentang persyaratan 20 persen, maka sudah mempunyai hitungan dengan partai Gerindra.

“Terima kasih kepada Golkar dan Gerindra, yang telah mempercayai saya secara pribadi untuk kembali mencalonkan pada pilkada tahun 2024,” ucapnya.

Herdiat menjelaskan, selain melakukan safari politik, sudah menjadi keharusan membentuk sebuah koalisi.

“Kita tidak akan mengganggu kepada partai yang telah mengusung kader internalnya sendiri. Maka untuk safari politik ini, akan kita agendakan kembali melihat situasi dan kondisi,” ujarnya.

Sementara terkait nanti berpasangan dengan siapa, Herdiat secara diplomatis menyebut sudah mengantongi nama yang akan mendampinginya pada pilkada 2024 ini.

“Untuk bursa wakil di Pilkada Ciamis 2024 ini, pastinya saya sudah kantongi namanya. Pokoknya rahasia yah,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pilkada Pangandaran, Ujang Endin Minta PPDI Kompak Sukseskan Pesta Demokrasi di Tingkat Lokal
Artikulli tjetërSyukuran Dalijo, Bersama Rakyat Menyongsong Masa Depan Kota Banjar