Ketua National Paralympic Comitte Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Peparda (Pekan Paralympic Daerah) VI Jabar Tahun 2022 NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Ciamis siapkan 8 Cabang Olahraga.

Berkenaan dengan itu, Peparda dilaksanakan sebagaimana menindaklanjuti surat edaran Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Dengan Nomor 426/Kep.132-Dispora/2022 Tentang Penyelenggaraan Peparda ke-6 Tahun 2022.

Hal tersebut dikatakan ketua National Paralympic Comitte Of Indonesia Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi diacara halal bihalal.

Menurut Oman selain mengelar acara halal bihalal NPCI Kabupaten Ciamis juga meregistrasi calon anggota.

Serta mempersiapkan Peparda ke-6 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bekasi pada bulan Nopember 2022.

“Cabang olah raga ada 8 cabor. Dari 12 cabor dipertandingkan pada Peparda nanti,” katanya kepada awak media, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut Oman mengatakan dari 12 cabor tersebut diantaranya adalah atletik, angkat berat, bulutangkis, bola voli duduk, catur.

Kemudian goal bool, panahan, renang, tenis meja, tenis lapang kursi roda, serta hampir 50% NPCI Ciamis ikut dalam pertandingan di Peparda Bekasi.

“Kita tidak berandai-andai dulu berusaha ke arah situ, tetapi diluar prediksi. Namun di Peparnas, Ibu Winarni Alhamdulilah bisa menang dan kita optimis kepada semua. Khususnya pelatih kita memberikan pembekalan untuk selalu optimis,” jelasnya.

Masih kata Oman, pada perencanaan keikutsertaan NPCI Kabupaten Ciamis, Cabor tersebut baru memungkinkan hanya 6 cabor yang bisa di ikuti.

Yaitu, atletik, bulutangkis, voli duduk, catur, renang dan tenis meja.

“Namun tidak menutup kemungkinan jika dalam tahapan registrasi dan verifikasi ini terjaring atlet yang mumpuni di cabor lainnya. Mungkin bisa bertambah keikutsertaan cabornya,” terang Oman.

Atau juga, lanjutnya, bisa terjadi sebaliknya dari 6 cabor yang direncanakan bisa jadi berkurang keikutsertaannya.

“Apabila animo dan hasrat dan semangat kita tidak antusias, dan itu semua dikembalikan pada kita khususnya kepada kesungguhan para atlet,” katanya.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAnggota Komisi VIII DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Cieunder
Artikulli tjetërKabupaten Ciamis Jadi Tuan Rumah Forprov 2022, Bupati: Junjung Tinggi Sportivitas, Bawa Harum Nama Ciamis