Kabupaten Ciamis Menjadi Tuan Rumah Forprov IV Jawa Barat 2022. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Forprov (Festival Olahraga Rekreasi Provinsi) Jawa Barat tahun 2022.

Dikabarkan sebelumnya, pada minggu lalu digelar di Kota Sukabumi yang memperlombakan Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK).

Kini pada fase kedua memperlombakan rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT). Pembukan festival kedua digelar di Venue Sirkuit BMX Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/05/22).

Forprov tahun 2022 untuk rumpun OPT ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sebagai tuan rumah.

Menurut laporan panitia Forprov 2022, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Drs. H. Asep Purwantoro, M.M.Pd., mengatakan jumlah peserta yang mengikuti FORPROV 2022 untuk rumpun OPT ini berjumlah sekira 700 peserta.

“Cabang-cabang olahraga Rekreasi yang diperlombakan sebanyak lima cabang. Yaitu BMX, Skateboard, Cheerleader, Freestyle Football, dan Airsoft Gun,” demikian ungkap Asep dalam laporannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berkolaborasi.

“Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari para panitia, peserta dan masyarakat pada hari ini, saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran KORMI Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Sejurus dengan itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengungkapkan rasa terima kasih karena sudah dipercaya sebagai tuan rumah.

“Saya berterimakasih atas dijadikannya Ciamis sebagai tuan rumah Forprov 2022. Kepercayaan ini tentu tidak kami sia-siakan, Ciamis sebagai tuan rumah akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutur Herdiat.

Gelaran ini, menurut Herdiat, tentu memberikan multi effect. Dengan dijadikan sebagai tuan rumah event Forprov 2022 dapat membantu dan meningkatkan perekonomian di ciamis yang selama pandemi sangat terpuruk.

“Baik dari perdagangan maupun perhotelan dapat dimeriahkan kembali dengan adanya ajang Forprov keempat ini,” ungkap Herdiat.

Di akhir sambutannya, ia berharap agar seluruh menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Begitu pun dengan dewan juri yang dapat memimpin perlombaan dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

Sehingga hasil pertandingan dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Selain itu, Herdiat juga berjanji akan memberikan hadiah tambahan bagi seluruh pemenang festival.

“Juara pertama akan diberikan hadiah sebesar tiga juta rupiah, juara kedua sebesar dua juta rupiah dan juara ketiga satu juta rupiah,” tutupnya.  (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaJelang PEPARDA Bekasi 2022, NPCI Ciamis Siapkan 8 Cabor
Artikel berikutnyaBupati Ciamis Jajal Venue Feestyle BMX di Forprov Jabar 2022